detikHot

kpop

Virus Corona Makin Menyebar Luas, Big Hit Ungkap Nasib Tur Dunia BTS

Selasa, 24 Mar 2020 16:00 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
BTS Foto: Twitter @BTS_official
Jakarta -

BTS seharusnya menggelar konser tur dunia yang dimulai di Seoul pada 11 April 2020. Namun karena penyebaran virus Corona, konser 'Map of the Soul' di Korea Selatan dibatalkan.

BTS tak hanya dijadwalkan tampil di Korea Selatan saja, tapi juga Jepang hingga Amerika Utara dan Eropa hingga September mendatang. Big Hit Entertainment pun akhirnya merilis pernyataan terkait pertanyaan publik soal nasib tur dunia RM Cs.

"Saat ini kami terus memonitor situasi di negara dan kota yang masuk dalam daftar tur. Karena penyebaran COVID-19 di beberapa negara dan kota, tingkat ketidakpastian semakin tinggi untuk mempersiapkan konser," ungkap pihak Big Hit.



"Karena keadaan dunia saat ini, kami mengantisipasi kemungkinan perubahan pada jadwal tur. Terkait pembatalan atau penjadwalan ulang akan diserahkan kepada kebijakan kerja sama dengan arahan dari pemerintah pusat dan daerah tempat konser untuk memastikan kesehatan dan keselamatan semua orang," lanjutnya.

Jika memungkinkan, manajemen akan berupaya sebaik mungkin untuk melanjutkan tur sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Namun Big Hit menyebut perincian tentang perubahan jadwal akan diberikan secara terpisah untuk masing-masing wilayah.

Dalam pernyataan tersebut, Big Hit juga mengungkap rencana penjadwalan ulang untuk konser 'Map of the Soul' di Seoul ketika situasi lebih stabil.

"Kami akan terus memprioritaskan kesehatan dan keamanan artis kami dan fans, dan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji yang kami buat untuk fans. Sekali lagi kami meminta pengertian dan dukungan fans yang telah menantikan konser tur BTS 'Map of the Soul'," pungkasnya.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com