Bangga! Fans K-Pop Indonesia Ikut Galang Dana Bantu Lawan Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 19 Mar 2020 14:32 WIB
SEVENTEEN
Foto: SEVENTEEN (dok. Pledis Entertainment)
Jakarta -

Kepedulian fans K-Pop di Indonesia terharap virus corona yang sedang mewabah semakin tinggi. Terbukti dari deretan fandom yang mulai menggalang donasi untuk membantu para korban dan juga mereka yang terdampak virus Corona di Indonesia.

Sebelumnya telah diberitakan detikHOT, fandom dari artis-artis SM Entertainment seperti SONE, SHINee World, Cassiopeia, WayZenNi, dan EXO-L telah membuka donasi untuk melawan Corona. Kini makin banyak penggemar K-Pop yang juga mengajak sesama fans untuk berderma membantu sesama.

Fans SEVENTEEN yang akrab disapa Carat membuka penggalangan dana lewat kitabisa.com. Sejauh ini Carat telah menerima 180 donasi dengan jumlah Rp 7.693.484 dari RP 10 juta target mereka. Kamu bisa ikut berdonasi di sini.

ELF (fans Super Junior) Indonesia diwakili oleh akun Twitter @elfindonesiacom membuka donasi untuk melawan corona sekaligus merayakan ulang tahun Eunhyuk. Donasi masih dibuka hingga 30 Maret 2020 untuk detailnya bisa kamu lihat di tweet di bawah ini, detikers:

Fans Kang Daniel, Danity, ikut menyuarakan penggalangan dana dari fans. Lewat akun @DanityLand mereka mengajak sesama penggemar Kang Daniel untuk berdonasi melawan corona. Tidak ada minimal donasi yang dipatok dan semua bisa berdonasi dengan cara di bawah ini:

Kepedulian fans BIGBANG yang akrab disapa VIP terhadap mereka yang terdampak oleh virus corona juga ditunjukkan lewat tagar #viplawanvirus. Para VIP Indonesia yang diwakili akun @vipinaunion juga membuka penggalangan dana. Setiap donasi akan mendapatkan hand sanitizer. Detail donasi untuk VIP bisa dilihat di thread di bawah ini:

Tidak ketinggalan, NCTzen (fans NCT) juga turut membantu menggalang dana buat melawan virus corona. Mereka menggunakan platform kitabisa.com dan mengajak NCTzen Indonesia berpartisipasi menyumbang untuk membantu sesama.

Semangat, fans K-Pop Indonesia!



Simak Video "K-Talk Ep 50: Merayakan Kebucinan Terhadap IU"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)