detikHot

kpop

Duh! Data Pribadi Paspor V 'BTS' Dibocorkan oleh YouTuber

Kamis, 19 Mar 2020 12:22 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
v bts Foto: screenshot video
Jakarta -

Tantangan terberat yang dihadapi oleh idola K-Pop adalah sasaeng atau fans fanatik. Mereka bisa mendapatkan data-data pribadi dengan mudah, bahkan memperjualbelikannya.

Seperti belum lama ini, data-data pribadi dan paspor V 'BTS' dibocorkan oleh seorang YouTuber. Dalam foto yang diunggah di videonya, tampak foto V, nama asli, nomor paspor, hingga nomor identitas.

Menurut penilaian fans, data-data tersebut dibocorkan oleh seorang fans dari China kepada YouTuber tersebut.

Namun ada juga yang bilang data-data yang tersebar palsu karena tanggal yang tampak pada paspor terlihat mencurigakan. Pada paspor tersebut tertulis tanggal paspor dikeluarkan adalah Oktober 2015 dan berakhir pada Desember 2019.

Biasanya, paspor diterbitkan dengan periode mulai dari 1, 5, hingga 10 tahun. Bukan 4 tahun seperti yang tertulis di paspor V.

Walaupun begitu, ARMY tetap melaporkan video tersebut kepada pihak YouTube. Setelahnya, foto yang dimaksud langsung dihapus.

Ini bukan kali pertama BTS berhadapan dengan sasaeng. Sebelumnya, tak sedikit sasaeng yang sengaja berada di satu penerbangan dengan RM Cs, hingga meneror para member dengan menghubungi nomor ponsel mereka.




Simak Video "Suga BTS Tak Mau Ubah Musiknya Ikuti Tren"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com