detikHot

kpop

Fans Artis SM Entertainment Galang Dana Bantu Korban Corona Indonesia

Rabu, 18 Mar 2020 17:53 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
WayV Foto: WayV (NYLON)
Jakarta -

Para penggemar artis-artis di bawah naungan SM Entertainment ikut membantu para korban corona di Indonesia. Di antaranya SHINee World, WayZenNi, SONE, Cassiopeia, dan EXO-L.

Lewat akun Twitter yang berbeda, masing-masing fandom mengumumkan penggalangan dana tersebut. Beberapa memanfaatkan platform donasi kitabisa.com meski ada juga yang menggalang dana lewat akun pribadi.

SHINee World (sebutan untuk fans SHINee) memanfaatkan momen ulang tahun mendiang Jonghyun untuk penggalangan dana ini. Lewat sebuah proyek yang diberi nama #BERSINARHADAPICORONA, SHINee World lewat akun @SHINeeWorld_Ina menggalang dana buat penanggulangan corona di Indonesia.

EXO-L (sebutan untuk fans EXO) menargetkan total dana sebesar 20.120.408 yang merepresentasikan tanggal debut EXO di 8 April 2012. EXO akan merayakan hari jadi debut mereka yang ke delapan bulan April mendatang.

Sementara itu SONE (sebutan untuk fans SNSD) lewat akun @snsd_indo bekerja sama dengan UNICEF Indonesia. Menggalang dana buat membantu mereka yang terdampak virus COVID-19 di Indonesia.

Lewat kampanye #TVXQxKitaBisa #IndonesiaLawanCorona, para Cassiopeia (fans TVXQ) pun kini telah berhasil mengumpulkan jutaan rupiah lewat penggalangan dana yang mereka lakukan.

Tidak mau ketinggalan para penggemar grup WayV juga membuka donasi untuk para WayZenNi (sebutan untuk fans WayV) di Indonesia untuk mau berdonasi.

Kalau kamu salah satu fans dari artis-artis SM Entertainment di atas, bisa langsung ikut berdonasi di link yang tersedia di masing-masing tweet.


(ron/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com