Lagu 'Step' KARA Ditonton 100 Juta Kali, Fans Kenang Goo Hara

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 18 Mar 2020 11:26 WIB
MV Step KARA raih 100 juta penonton (DSP Media)
Foto: MV 'Step' KARA raih 100 juta penonton (DSP Media)
Jakarta -

Angka 100 juta penonton YouTube adalah sebuah kebanggaan tersendiri buat grup K-Pop. Terlebih di era sekarang saat angka penonton YouTube jadi salah satu indikator kesuksesan sebuah lagu. KARA pun akhirnya mencapai titik itu.

Meski telah resmi bubar pada tahun 2016 silam, para Kamilia (sebutan untuk fans KARA) masih tetap kompak dalam hal memberikan dukungan buat sang idola. Terbukti lagu 'Step' yang dirilis 6 September 2011 berhasil mendapat 100 juta views di YouTube resmi KARA.

'Step' jadi MV pertama KARA yang ditonton 100 juta kali di YouTube. Selain karena fans tentu tidak menutup kemungkinan ada penonton yang bukan Kamilia yang menyaksikan MV ini karena lagunya yang catchy.

Saat grup masa kini seperti ITZY dan BLACKPINK tak butuh waktu lama untuk mencapai 100 juta penonton di MV mereka, lagu 'Step' milik KARA ini butuh waktu sekitar delapan tahun, enam bulan, dan 11 hari untuk bisa sampai di titik tersebut.

Kamilia pun merayakan prestasi ini di kolom komentar YouTube. Tak sedikit dari mereka mengenang Goo Hara yang tahun 2019 lalu meninggal dunia.

"Sedih memikirkan seseorang yang tersenyum di video ini sudah tidak lagi ada di dunia. Aku mencintaimu, Hara," tulis salah seorang fans.

"Ini adalah lagu KARA favoritku dan ini caraku mengenang Hara sebagai sosok yang cantik, karismatik, dan berbakat yang membuat orang lain bahagia lewat musiknya," tulis yang lain.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Debut Bersama 'KARA', Goo Hara Akhiri Lewat Tur 'HELLO'"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/imk)