Yoo Jae Suk Nangis Saat Bicara dengan Perawat Pasien Corona

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 13 Mar 2020 13:20 WIB
Tangkapan layar Yoo Quiz On The Block, Yoo Jae Suk menangis. (tvN)
Foto: Tangkapan layar 'Yoo Quiz On The Block', Yoo Jae Suk menangis. (tvN)
Jakarta -

Di episode perdana season terbaru acara 'You Quiz on the Block', Yoo Jae Suk dibuat berurai air mata. Dalam episode itu, dia mengobrol dengan seorang perawat yang menangani pasien virus corona di Daegu, Korea Selatan.

'You Quiz on the Block' adalah variety show tvN yang biasanya menampilkan Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho mengobrol dengan orang biasa di jalanan. Mereka kemudian memberi kuis kepada mereka. Namun karena merebaknya virus corona di Korea Selatan, episode terbaru ini agak berbeda.

Dua host acara tersebut duduk di sebuah ruangan dan melakukan video call dengan seorang perawat dari Seoul bernama Jung Dae Rye yang kini bekerja di Daegu. Daegu sendiri adalah kawasan dengan pasien positif COVID-19 paling banyak di Korea Selatan.

Sang perawat menceritakan bagaimana para petugas medis di Daegu bekerja dalam shift panjang hingga 17 jam per hari untuk merawat pasien. Ada banyak juga rumah sakit yang mengalami kekurangan tempat tidur, tenaga medis, dan suplai barang-barang penting seperti masker dan sarung tangan.

Yoo Jae Suk mengajukan beberapa pertanyaan personal kepada sang perawat. Termasuk kondisi mentalnya di sana dan apakah dia merindukan keluarganya atau tidak.

Yoo Jae Suk Nangis Saat Bicara dengan Perawat Pasien CoronaFoto: Yoo Jae Suk menangis di acara 'Yoo Quiz on The Block'.

"Aku khawatir pada kondisi keluargaku kadang-kadang tapi aku tidak stres di sini. Aku berharap para pasien bisa segera sehat dan kita bisa melawan virus ini. Orang-orang dari berbagai negara memberikan bantuan dan mengirimkan barang-barang yang dibutuhkan, dan aku berharap seluruh negeri bisa bersama-sama bertahan di masa sulit ini," katanya seperti dikutip Soompi, Jumat (13/3/2020).

Berkali-kali sang perawat bilang bahwa dirinya tidak apa-apa dan tidak ada hal yang harus dikhawatirkan dengan kondisi para perawat dan petugas medis. Hal itu justru membuat Yoo Jae Suk merasa bersedih.

"Karena kau menjawab dengan sangat cerita, ini seharusnya bukan hal yang harus ditangisi, tapi karena kau terus bilang tidak apa-apa membuat hatiku tersentuh dan menangis," tandas Yoo Jae Suk.

[Gambas:Youtube]

(ron/imk)