detikHot

kpop

Jennie, BLACKPINK, dan AKMU Terima Sertifikasi Platinum dari Gaon

Kamis, 12 Mar 2020 10:56 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
jennieblackpinkf Foto: Fansite
Jakarta -

Prestasi baru ditorehkan oleh penyanyi asuhan YG Entertainment. Jennie, BLACKPINK, dan AKMU menerima sertifikasi platinum dari Gaon.

Sertifikasi platinum ini diumumkan oleh Gaon pada Kamis (12/3/2020). Jennie, BLACKPINK, dan AKMU mendapatkan sertifikasi platinum untuk kategori download dan streaming.

Sejak perilisan hingga Maret ini, lagu 'SOLO' yang dinyanyikan Jennie telah mencapai 2,5 juta unduhan dan diberi anugerah platinum. Lagu yang kini sudah berusia dua tahun ini rupanya masih digandrungi pendengar K-Pop.

Sertifikasi platinum lain diberikan kepada BLACKPINK untuk lagu 'Forever Young'. Hingga bulan Maret 2020 ini, lagu tersebut telah mencapai lebih dari 100 juga stream di platform streaming musik di Korea.

Jennie, BLACKPINK, dan AKMU Terima Sertifikasi Platinum dari GaonFoto: YG Entertainment

Lagu AKMU yang juga disukai oleh masyarakat Korea Selatan, 'How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love' juga meraih sertifikasi platinum yang sama. Lagu ini juga telah didengarkan lebih dari 100 juta kali di platform streaming.

Sementara itu lagu dari penyanyi lain pun menerima platinum dari Gaon. Seperti 'Way Back Home' yang dinyanyikan oleh Shaun yang menerima double platinum karena telah mencapai lebih dari 1 miliar stream.


(ron/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com