Kenalan dengan WayV, Sub-Unit NCT yang Nggak Kalah Mempesona!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 09 Mar 2020 12:21 WIB
WayV
Foto: WayV, boyband SM Entertainment.
Jakarta -

Setahun sudah sub-unit NCT, WayV debut ke industri musik. WayV memang agak jarang terlihat di acara musik Korea karena mereka adalah sub-unit yang fokus beraktivitas di Tiongkok.

Pesona WayV yang aktivitasnya 'sangat lokal' sebenarnya nggak kalah lho dari sub-unit NCT yang sedang mendunia saat ini yaitu NCT 127! Yuk kenalan lebih jauh dengan grup asuhan SM Entertainment ini!

NCT versi Tiongkok

Kenalan dengan WayV, Sub-Unit NCT yang Nggak Kalah Mempesona!Foto: Foto WayV untuk debut album digital pertama (SM Entertainment)

Ketika memperkenalkan konsep NCT di tahun 2016 silam, Lee Soo Man sempat menyebutkan bahwa NCT akan dibuat dalam berbagai unit di berbagai negara. Mereka pun akan menyanyikan lagu yang sama dalam bahasa berbeda. WayV debut mengikuti penjelasan sang founder SM Entertainment.


Awal 2019 silam WayV merilis album digital bertajuk 'The Vision' yang berisi dua lagu remake dari NCT 127 dan satu lagu original pertama mereka. Dua lagu remake tersebut adalah 'Regular' dan 'Come Back' yang diambil dari album NCT 127 'Regular-Irregular' yang dirilis tahun 2018. Sementara satu lagu original WayV berjudul 'Dream Plan'.

[Gambas:Youtube]


Transfer Member dari NCT

Kenalan dengan WayV, Sub-Unit NCT yang Nggak Kalah Mempesona!Foto: Ki-Ka: WinWin, Kun, YangYang, Ten, Lucas (duduk), Xiao Jun, Hendery (duduk) (SM Entertainment)

WayV punya empat member yang sebelumnya diperkenalkan sebagai personel NCT. Di antaranya Ten, WinWin, Kun dan Lucas. Keempat personel pernah merilis album bersama NCT lewat 'EMPATHY' sebelum ditransfer ke WayV.

Ten, WinWin dan Kun debut bersama NCT U di tahun 2016. Penampilan perdana Ten bersama NCT adalah lewat sub-unit NCT U di lagu 'The 7th Sense' sementara WinWin bergabung dengan sub-unit NCT 127 lewat 'Firetruck'.

Kun (bersama WinWin) sempat muncul di video klip 'Without U' NCT U dan menyanyikan versi Tiongkok dari lagu tersebut bersama Jaehyun, Doyoung dan Taeil. Sementara Lucas yang bergabung belakangan dengan sub-unit NCT U muncul pertama kali di lagu 'BOSS' tahun 2018 silam.

Tiga Member dari SM Rookies

Kenalan dengan WayV, Sub-Unit NCT yang Nggak Kalah Mempesona!Foto: Kiri-Kanan: Hendery, YangYang, Xiao Jun (SM Entertainment)

Selain Ten, Kun, WinWin dan Lucas, WayV kemudian kedatangan tiga member baru dari Tiongkok yang sebelumnya diperkenalkan SM Entertainment sebagai SM Rookies. Mereka adalah Hendery, Xiao Jun, dan YangYang.

Dengan bergabungnya tiga member SM Rookies, WayV pun resmi terbentuk dengan tujuh member dan bernaung di bawah Label V, anak perusahaan SM Entertainment yang mengurus kegiatan WayV di Tiongkok. Enam member berasal dari Tiongkok dan Ten adalah satu-satunya member dari Thailand.

[Gambas:Youtube]

Dua Comeback dalam Setahun

Kenalan dengan WayV, Sub-Unit NCT yang Nggak Kalah Mempesona!Foto: Foto WayV untuk promo 'Take Over The Moon' (SM Entertainment)

Sepanjang tahun 2019, WayV telah melakukan dua kali comeback. Yang pertama lewat album mini bertajuk 'Take Off' dan yang kedua lewat album mini berjudul 'Take Over The Moon'.

'Take Off' berisi lagu-lagu yang ada di album digital pertama mereka. Di tambah tiga lagu baru termasuk 'Take Off', 'Say It', dan 'Let me love u'. Sementara 'Take Over The Moon' berisi enam lagu baru termasuk lagu andalan 'Moonwalk' kemudian track berbagai genre di antaranya 'Yeah Yeah Yeah', 'Love Talk', 'King of Hearts', 'Face to Face', dan 'We go nanana'.

[Gambas:Youtube]


Belum Ada Kabar Comeback 2020

Kenalan dengan WayV, Sub-Unit NCT yang Nggak Kalah Mempesona!Foto: NYLON.

Setelah merilis dua album mini tahun lalu, belum ada kabar kapan WayV akan comeback dengan album baru mereka 2020 ini. Saat ini, Ten dan Lucas memang tengah disibukkan dengan aktivitas bersama SuperM.

Tapi kalau kamu kangen dengan para member, kamu bisa mengikuti mereka di Instagram. Kun sering mengunggah vlog bersama WinWin dan personel WayV yang lain serta video-video cover lewat IGTV-nya. Sementara Xiao Jun dan Hendery kerap update kegiatan sehari-hari.



Simak Video "Terkait Tudingan Gaslighting, Lucas 'WayV' Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/imk)