detikHot

kpop

Disebut Anggota Sekte Penyebar Corona, Lee Dong Wook Ambil Tindakan Hukum

Rabu, 04 Mar 2020 11:01 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
lee dong wook Foto: Instagram
Jakarta -

Lee Dong Wook belum lama ini dituding menjadi anggota Sekte Shincheonji yang diketahui menjadi pusat penyebaran virus corona di Korea Selatan. Hingga kini sudah lebih dari 5.000 orang dinyatakan positif, dan lebih dari setengahnya merupakan anggota sekte tersebut.

Tak lama setelah rumor beredar, pihak Lee Dong Wook langsung melayangkan pernyataan. Secara tegas pihaknya menyebut pemberitaan tersebut salah, dan aktornya sama sekali tak tergabung dalam sekte manapun.

Manajemen King Kong by Starship menegaskan akan membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

"Sehubungan dengan hal ini, kami berencana mengambil tindakan hukum terhadap rumor tak berdasar, komentar-komentar negatif, dan komentar yang merusak citra artis kami," tegasnya.

"Kami juga akan mengambil tindakan hukum pada penyebaran atau mereproduksi rumor-rumor ini dan merusak citra dan nama baik artis kami. Manajemen akan terus memonitor situasi ini secara aktif sehingga kerusakan yang lebih buruk tidak akan terjadi," lanjut pihak manajemen.

Di akhir pernyataan, manajemen berjanji akan melindungi Lee Dong Wook sebaik mungkin dengan cara mengambil tindakan hukum tanpa kompromi.

Diketahui, Sekte Gereja Shincheonji merupakan pusat penyebaran virus corona di area Daegu. Sebelumnya, pemimpin sekte, Lee Man Hee, telah mengungkapkan permintaan maaf kepada publik.




Simak Video "Lee Dong Wook Dituding Sebagai Anggota Gereja Shincheonji"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com