BTS Rajai Chart Billboard Lewat 'Map of the Soul: 7'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 02 Mar 2020 11:00 WIB
BTS
Foto: Twitter @BTS_official
Jakarta -

Sepekan setelah merilis album terbaru, BTS sudah mengantongi banyak prestasi. Kini, boyband di bawah naungan Big Hit Entertainment tersebut kembali mencetak sejarah di Billboard.

Terhitung pada 1 Maret 2020, Billboard resmi mengumumkan album 'Map of the Soul: 7' berada di peringkat pertama chart Billboard Top 200 Album. Artinya, album terbaru BTS merupakan album paling populer di Amerika Serikat saat ini.

Menurut Billboard, 'Map of the Soul: 7' sudah terjual lebih dari 422 ribu unit sejak dirilis hingga 27 Februari 2020. Total penjualan terdiri dari 347 ribu penjualan album fisik, 26 ribu kali album diunduh (TEA), dan 48 ribu kali streaming (SEA).

BTS bukan hanya memecahkan rekor penjualan album selama sepekan dan mengalahkan rekornya sendiri. Namun, mereka juga memecahkan rekor penjualan album selama sepekan oleh grup yang sebelumnya dipegang oleh One Direction saat merilis album 'Made in the A.M.' pada 2015 lalu.

Ini bukan kali pertama album BTS berhasil berada di peringkat pertama chart Billboard Top 200 Album. Total sudah 4 album berhasil merajai chart tersebut, dan menjadikan BTS sebagai satu-satunya idola K-Pop yang memegang rekor itu.

Sementara itu, BTS baru saja mengumumkan pembatalan konser di Korea Selatan yang seharusnya digelar pada April 2020 selama 4 hari. Pembatalan tersebut dikarenakan wabah Virus Corona yang semakin meluas di Korea Selatan.



Simak Video "BTS Comeback November, Yuk Intip Bocoran Album 'BE'!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)