Pendapatan Konser BLACKPINK 'IN YOUR AREA' Kalahkan Konser SNSD

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 28 Feb 2020 18:45 WIB
SEOUL, SOUTH KOREA - JANUARY 23: Jennie of Girl group BlackPink performs on stage during the 8th Gaon Chart K-Pop Awards on January 23, 2019 in Seoul, South Korea. (Photo by Chung Sung-Jun/Getty Images)
Foto: Getty Images
Jakarta -

BLACKPINK meresmikan diri mereka sebagai girlband K-Pop dengan pendapatan dari konser tertinggi. Grup YG Entertainment itu kini mengalahkan rekor yang ditorehkan oleh SNSD.

Sampai belum lama ini, SNSD masih jadi girlband K-Pop dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Konser 'Girls' Generation: 3rd Japan Tour' yang digelar tahun 2014 lalu sukses menghadirkan 293,324 penonton dari 19 konser.

Kini, rekor tersebut dipegang oleh BLACKPINK. Konser 'IN YOUR AREA' mereka meraup keuntungan lebih dari USD 56 juta (sekitar Rp 804 miliar) dari 36 konser.

Hingga tur dunia 'IN YOUR AREA' berakhir, tiket konser BLACKPINK tersebut terjual hingga total 472,183. Terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara rekor yang dicatat BLACKPINK dengan SNSD sebelumnya.

BLACKPINK dikabarkan akan merilis album baru di 2020 ini. Sempat juga diberitakan bahwa mereka sudah mempersiapkan promo besar-besaran di seluruh dunia.



Simak Video "8 Lagu di 'THE ALBUM' BLACKPINK, Ada Kolaborasi Bareng Cardi B!"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/imk)