detikHot

kpop

Murah Hati! Selebriti Korea Sumbang Miliaran Rupiah untuk Lawan Corona

Jumat, 28 Feb 2020 15:47 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Suzy Foto: Dok. Instagram Suzy
Jakarta -

Wabah virus corona di Korea Selatan semakin serius. Untuk membantu para korban dan juga paramedis yang menangani kasus tersebut, para bintang Korea Selatan menyumbangkan donasi senilai miliaran Rupiah.

Dikutip CNN pada Jumat (28/2/2020), saat ini Korea Selatan jadi negara kedua dengan jumlah kasus corona terbanyak. Tercatat sudah ada 2.022 kasus.

Para selebriti Korea Selatan pun tidak tinggal diam. Mereka menunjukkan perhatian dan simpati dengan ikut membantu, menyumbangkan sejumlah uang yang digunakan buat kepentingan para korban hingga relawan. Siapa saja?

IU

Murah Hati! Selebriti Korea Sumbang Miliaran Rupiah untuk Lawan CoronaFoto: Instagram @dlwlrma

Penyanyi IU menyumbangkan 200 juta Won atau sekitar Rp 2,3 miliar lewat yayasan amal Good Neighbors buat membantu mereka yang terdampak virus corona. Tidak hanya itu, sejumlah kurang lebih Rp 1,18 miliar disumbangkan IU lewat Korea Medical Association untuk keperluan masker, baju pelindung, dan paramedis yang menangani virus corona.

Suzy dan Hyeri

Murah Hati! Selebriti Korea Sumbang Miliaran Rupiah untuk Lawan CoronaFoto: Istimewa

Lewat yayasan Good Neighbors juga Suzy juga menyumbangkan setidaknya 100 juta Won (sekitar Rp 1,18 miliar). Sementara Hyeri menyumbangkan kurang lebih dalam jumlah yang sama untuk Save the Children. Sumbangan dari Hyeri dikhususkan untuk anak-anak kurang mampu di kawasan Daegu dan provinsi Gyeongsang Utara yang terdampak corona.

Suga 'BTS'



Murah Hati! Selebriti Korea Sumbang Miliaran Rupiah untuk Lawan CoronaFoto: Dok. Big Hit Entertainment

Berasal dari kawasan Daegu yang juga jadi salah satu daerah yang terdampak corona di Korea Selatan, Suga menunjukkan perhatiannya dengan menyumbangkan lebih dari 100 juta Won. Suga menyebut sumbangan ini sebagai balasan cinta dari para penggemar yang sudah mendukungnya.

Park Seo Joon dan Shin Min Ah



Murah Hati! Selebriti Korea Sumbang Miliaran Rupiah untuk Lawan CoronaFoto: Instagram

Sejumlah 100 juta Won juga mengalir dari kantong Park Seo Joon untuk korban virus corona di Daegu. Sumbangan dari aktor 'Itaewon Class' ini khusus diberikan buat Daegu Community Chest of Korea untuk merawat para korban. Lewat yayasan yang sama, aktris Shin Min Ah juga menyumbangkan 100 juta Won.

B.I eks iKON



Murah Hati! Selebriti Korea Sumbang Miliaran Rupiah untuk Lawan CoronaFoto: Istimewa

Mantan personel iKON, B.I, menyumbangkan 10 ribu masker buat para penggemarnya di Tiongkok. Sumbangan itu dilakukan B.I secara anonim dan tidak ingin aksi baiknya diketahui banyak orang. Dermawan!

Yoo Jae Suk

Murah Hati! Selebriti Korea Sumbang Miliaran Rupiah untuk Lawan CoronaFoto: Istimewa.

Lewat yayasan Hope Bridge, MC kenamaan Yoo Jae Suk menyumbangkan 100 juta Won. Dia mengkhususkan donasi ini untuk pembelian masker dan juga hand sanitizer buat menghalau penyebaran virus corona.




Simak Video "Comeback! IU Kolaborasi Bareng Suga BTS untuk Single Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com