detikHot

kpop

K-Talk Ep 28: Ketika Film Korea Dominasi Dunia

Kamis, 27 Feb 2020 16:45 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
K-Talk Foto: K-Talk Episode 28
Jakarta -

Film Korea Selatan mulai menarik perhatian dunia. Apalagi setelah 'Parasite' berhasil membawa pulang 4 penghargaan di ajang 'Oscar' 2020.

Di Indonesia sendiri, film Korea sudah memiliki penggemar. Menurut keterangan pihak CGV, film pertama yang mulai menarik penonton Indonesia adalah 'Train to Busan'.

Tak hanya karena para bintangnya yang memang sudah memiliki nama besar, jalan cerita dianggap memiliki daya tarik sendiri. Apalagi 'Train to Busan' membahas kisah sebuah kota yang terserang wabah zombie.

Setelah 'Train of Busan', film Korea lain seperti 'Ekstreme Job' hingga 'Exit' ikut menarik perhatian pecinta film di Indonesia. Jenis-jenis film yang ditayangkan pun ikut meruntuhkan anggapan bahwa film-film Korea hanya soal masalah cinta saja.

Sampai kemudian 'Parasite' menjadi perhatian dunia dan mendapatkan sejumlah penghargaan dunia. Mereka yang tadinya skeptis, menjadi berubah dan mulai menonton film garapan Bong Joon Ho tersebut.

Indonesia rupanya juga menyumbang banyak kesuksesan 'Parasite'. Menurut CGV, setidaknya film tersebut sudah ditonton lebih dari 500 ribu orang.

Kesuksesan 'Parasite' kemudian menimbulkan pertanyaan, apakah Indonesia bisa mengikuti jejak Korea Selatan?

Jawabannya ada di K-Talk episode 28, di mana tim berbincang dengan pihak CGV dan CJ Indonesia. Yuk, tonton di sini!

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com