detikHot

kpop

BTS Tak Merasa Punya Pengaruh Sebesar Bong Joon Ho dan 'Parasite'

Selasa, 25 Feb 2020 15:29 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
BTS Foto: BTS (dok. YouTube)
Jakarta -

BTS dan Bong Joon Ho merupakan dua nama besar dari Korea Selatan yang kala ini tengah dielu-elukan publik seluruh dunia. Bong Joon Ho baru saja mencetak sejarah dengan 4 piala Oscar lewat film 'Parasite', sementara BTS baru saja comeback dengan album baru yang juga langsung memecahkan rekor penjualan.

Dalam jumpa pers belum lama ini, BTS ditanya soal komentar Bong Joon Ho terkait pengaruh BTS dalam dunia hiburan yang disebut 3.000 kali lebih besar dari 'Parasite'. Mengenai pernyataan sang sutradara, rupanya Suga kurang setuju.

"Saya menonton semua film Bong Joon Ho sebagai penggemar. Saya percaya saat itu beliau menjawab pertanyaan soal budaya Korea, dan menurut saya pernyataannya adalah sebuah pujian besar," ungkap Suga.

"Saya merasa malu karena saya masih belum yakin kami punya pengaruh sebesar itu. Saya sangat berterima kasih kepada sutradara Bong Joon Ho yang menyebut budaya Korea itu sangat dinamis," lanjutnya.

Suga pun berharap ke depannya akan lebih banyak pekerja seni Korea Selatan yang namanya diakui oleh dunia.

"Saya berharap akan lebih banyak lagi pekerja seni di Korea Selatan yang dikenal masyarakat global. Saya sangat suka 'Parasite'. Saya adalah penggemar berat," pungkasnya.




Simak Video "BTS Bicara Soal Bong Joon Ho dan Kesuksesan Grupnya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com