Yoo Ah In-Gong Hyo Jin Diperlakukan Rasis karena Corona, Ini Kata Agensi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 19 Feb 2020 11:44 WIB
Yoo Ah In for YAI Magazine
Foto: YAI Magazine Japan.
Jakarta -

Aktor Yoo Ah In dan Gong Hyo Jin belum lama ini dijadwalkan untuk tampil di acara Burberry di London. Namun, beredar rumor keduanya batal tampil karena adanya perlakuan rasis akibat dari virus Corona.

Sejumlah pemberitaan Korea Selatan menyebut Burberry meminta Yoo Ah In dan Gong Hyo Jin untuk tak menghadiri event tersebut. Tak hanya keduanya, sejumlah influencer asal Korea juga dikabarkan batal hadir.

Burberry disebut mencoret daftar undangan dari Korea, China, Hong Kong, Taiwan dan Jepang karena takut virus akan menyebar saat event berlangsung. Brand tersebut bahkan dibanding-bandingkan dengan Mulberry hingga Vivienne Westwood yang tak membatasi undangan untuk selebriti dan influencer Asia.

Namun, kabar rasisme tersebut dibantah oleh kedua manajemen. Agensi Yoo Ah In menyebut sang aktor memang memilih untuk tak menghadiri acara sebagai tindakan pencegahan.

"Burberry tidak melarang kami datang. Mereka hanya bertanya apakah kami tetap bersedia untuk datang. Setelah berdiskusi, kami memutuskan untuk tak hadir sebagai tindakan pencegahan," tegas agensi.

Senada dengan agensi Yoo Ah In, Gong Hyo Jin juga mengaku tak dilarang datang ke event Burberry. Keputusan untuk tak hadir di acara sudah merupakan kesepakatan dari dua belah pihak.

"Kami sudah berdiskusi dengan Burberry dan memutuskan untuk tak menghadiri acara demi kebaikan dan tindakan pencegahan untuk semua orang. Tidak benar kabar yang menyebut kami dilarang datang ke event," pungkasnya.

Yoo Ah In diketahui merupakan ambassador resmi untuk Burberry. Sementara Gong Hyo Jin dikenal di Korea Selatan karena fashion-nya, dan kerap diundang untuk menghadiri sejumlah acara brand-brand mode besar.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/imk)