detikHot

kpop

Konser AKMU di Korea Batal karena Virus Corona

Jumat, 14 Feb 2020 18:44 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
AKMU Foto: YG Entertainment
Jakarta -

Merebaknya virus corona membuat beberapa konser artis K-Pop terpaksa dibatalkan. Tak hanya konser di Asia Tenggara, di Korea pun demikian. Termasuk konser AKMU di beberapa kota di Korea Selatan.

Pada Jumat (14/2/2020) YG Entertainment membuat pengumuman di Facebook resmi AKMU. Mengabarkan bahwa sederet konser 'Sailing' terpaksa harus batal karena virus corona.

"YG telah mengambil langkah-langkah pencegahan aktif untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Mempertimbangkan keamanan penggemar dan artis, kami memutuskan untuk membatalkan konser 'AKMU [Sail] TOUR'," tulis manajemen.

Konser yang dibatalkan ada di tiga kota yaitu Suwon, Ulsan dan Cheonan. Masing-masing konser ini dijadwalkan akan digelar setiap akhir pekan mulai 22 Februari hingga 8 Maret.

YG Entertainment mengutarakan permohonan maafnya untuk fans yang mungkin kecewa karena pembatalan ini. Sekaligus mereka juga menyatakan dukungan buat staf medis dan mendukung upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona.

Beberapa konser bintang K-Pop di Singapura juga batal akibat virus corona. Seperti konser Taeyeon dan NCT Dream di Singapura yang seharusnya digelar Februari ini.

Kedatangan artis internasional ke Indonesia untuk menghadiri festival musik atau konser tunggal pun ditunda. 98 Degrees membatalkan partisipasi mereka di acara 'Love Fest' dan hari ini Khalid juga membatalkan konsernya di Tanah Air.




Simak Video "Deretan Idol K-Pop yang Batal Manggung karena Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com