detikHot

kpop

5 Fakta Comeback iKON 'i DECIDE', iKONICs Sudah Siap?

Kamis, 06 Feb 2020 15:30 WIB Atmi Ahsani yusron - detikHot
Foto teaser comeback iKON Foto: YG Entertainment
Jakarta -

iKON akan comeback dengan album terbarunya yang bertajuk 'i DECIDE' hari ini. Para iKONIC sudah siap-siap menyambut mereka dengan parade hashtag di Twitter.

Rencananya album 'i DECIDE' bersama dengan MV lagu andalan 'Dive' akan dirilis pada pukul 18:00 KST atau pukul 16.00 WIB, Kamis (6/2/2020). iKON secara khusus telah merilis emoji Twitter buat mereka yang mencuit tagar #iKON.

Para penggemar juga sudah bersiap-siap untuk streaming video klip baru Bobby, Jinhwan, Donghyuk, Junhoe, Yunhyeong dan Chanwoo sore ini. Semua tampak stanby di Twitter sambil membuat tagar #iKON_iDECIDE dan #DIVEwithiKON masuk ke deretan trending topik di Indonesia.

Sebelum nonton MV-nya, berikut beberapa hal yang harus kamu tahu tentang comeback iKON 'i DECIDE':

1. Comeback pertama setelah B.I hengkang

5 Fakta Comeback iKON 'i DECIDE', iKONICs Sudah Siap?Foto: Dok. Instagram/shxbi131

'i DECIDE' merupakan comeback pertama iKON setelah perubahan formasi dari tujuh member menjadi enam member. Seperti yang diketahui, B.I memutuskan untuk keluar dari grup pelantun 'Love Scenario' tersebut karena kasus narkoba. B.I juga memutuskan buat keluar dari manajemen YG Entertainment.

Walaupun fans pasti merasakan ada perbedaan dari grup kesayangan mereka ini, namun dukungan tetap diberikan buat iKON dan juga B.I. Agak deg-degan nggak sih menunggu penampilan mereka berenam di MV untuk pertama kalinya?

2. Title track 'Dive'

5 Fakta Comeback iKON 'i DECIDE', iKONICs Sudah Siap?Foto: iKON (dok. YouTube)



Album 'i DECIDE' akan berisi lima buah lagu dengan title track terpilih berjudul 'Dive'. Untuk lagu ini iKON sempat merilis beberapa video yang menambah rasa penasaran para penggemar.

Beberapa di antaranya video teaser untuk MV lagu tersebut dan concept film yang menampilkan para member bergaya di depan kamera bak model. Kedua video ini berdurasi sangat singkat demi menggoda fans.

3. Concept teaser yang percaya diri

[Gambas:Youtube]

Video lain yang dirilis YG Entertainment dalam rangka menuju hari ini buat comeback iKON adalah concept teaser dari 'i DECIDE'. Dalam video ini, para member tampak berada di lokasi yang berbeda-beda dan melakukan kegiatan masing-masing.

Sebuah narasi monolog dihadirkan dalam video ini. Menampilkan kata-kata yang penuh percaya diri.

4. 'i DECIDE' jadi album mini ketiga

5 Fakta Comeback iKON 'i DECIDE', iKONICs Sudah Siap?Foto: YG Entertainment

'i DECIDE' jadi album mini ketiga iKON yang dirilis sejak debut mereka di 2015. Berselang dua tahun dari perilisan album studio 'Return' yang diluncurkan Januari 2018, dan dua album mini 'New Kids: Continue' serta 'New Kids: The Final' yang dirilis berturut-turut Agustus dan Oktober 2018.

5. B.I tetap 'hadir' bersama iKON

5 Fakta Comeback iKON 'i DECIDE', iKONICs Sudah Siap?Foto: Istimewa


Meski sudah tak lagi aktif bersama iKON, B.I tetap hadir dalam album 'i DECIDE'. Lagu andalan 'Dive' dalam album ini adalah hasil karya B.I bersama dengan para personel iKON dan komposer dari YG Entertainment.

Tak hanya satu, B.I tercatat menulis lirik dan mengkomposisi empat lagu di album 'i DECIDE'. Di antaranya 'Ah Yeah', 'Dive', 'All The World', dan 'Holding On'.




Simak Video "B.I Eks 'iKON' Negatif Narkoba, Investigasi Kasus Dihentikan"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com