detikHot

kpop

Big Hit dan Pledis Luncurkan Akun Weverse SEVENTEEN

Rabu, 05 Feb 2020 16:39 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
SEVENTEEN Foto: SEVENTEEN (dok. Pledis Entertainment)
Jakarta -

Nama SEVENTEEN sempat jadi topik hangat di media sosial hari ini karena kemunculannya dalam video presentasi di 2020 Big Hit Corporate Briefing. Ternyata, tampilnya SEVENTEEN dalam presentasi tersebut terkait peluncuran akun Weverse resmi mereka.

Weverse adalah aplikasi atau platform untuk fans yang dibuat oleh BENX CO., perusahaan di bawah naungan Big Hit Entertainment. Weverse berfungsi seperti halnya fancafe di mana artis yang punya akun resmi bisa berkomunikasi langsung dengan fans di dalam aplikasi tersebut.

Karena dikembangkan oleh anak perusahaan Big Hit, artis-artis yang punya akun resmi Weverse adalah artis yang juga bernaung di bawah Big Hit Labels. Di antaranya BTS, TXT, dan GFriend yang baru-baru ini manajemennya diakuisisi oleh Big Hit.

Dalam peluncuran akun resmi Weverse SEVENTEEN ini, tentu saja ada kerja sama antara Pledis Entertainment selaku manajemen SEVENTEEN dan Big Hit. Itulah sebabnya ketika video 2020 Big Hit Corporate Briefing diunggah ke internet hari ini Rabu (5/2/2020) isu soal merger Pledis dan Big Hit kembali muncul dan menguat.

Kerja sama Big Hit dan Pledis lewat Weverse SEVENTEEN ini merupakan langkah Weverse untuk mengembangkan platform mereka. Ke depannya, Weverse akan berkolaborasi dengan banyak artis baik di dalam Big Hit maupun di luar Big Hit. SEVENTEEN adalah pembuka dari artis di luar Big Hit, untuk saat ini.

Pledis Entertainment juga mengeluarkan pernyataan resminya tentang akun Weverse SEVENTEEN. Menjelaskan bahwa fans kini bisa berkomunikasi lebih dekat dengan para pelantun 'Very Nice' tersebut juga menikmati beragam konten eksklusif.

Sayangnya tak ada keterangan lebih lanjut soal akusisi Pledis oleh Big Hit yang sebenarnya dinantikan oleh fans. Hingga saat ini, Big Hit masih tetap dengan jawaban yang sama seperti yang mereka berikan Januari lalu bahwa belum ada keputusan soal akuisisi dan merger.




Simak Video "Leader SEVENTEEN S.Coups Putuskan Rehat Karena Masalah Kesehatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ron/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com