detikHot

kpop

Senangnya! Member GFriend Kini Punya Kamar Asrama Sendiri

Rabu, 05 Feb 2020 11:00 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Gfriend di BOF 2016 GFriend Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Seperti halnya setiap grup KPop yang baru debut, para member GFriend dulunya tidur di satu kamar bersama-sama. Seiring dengan makin meroketnya popularitas mereka, akhirnya para pelantun 'Fever' itu punya kamar asrama sendiri.

Sowon Cs curhat soal kamar asrama baru dan kebiasaan para member saat sedang berada di rumah dalam episode 'Idol Room' yang tayang Selasa (4/2/2020) lalu. Asrama mereka terbagi ke dalam dua lantai yang masing-masing lantai dihuni oleh tiga member.

Sowon, SinB dan Eunha tinggal di lantai atas sementara Yerin, Umji dan Yuju kebagian lantai bawah. GFriend mengakui atmosfer di masing-masing lantai beda banget.

"Lantai bawah rasanya seperti goshiwon!" kata Yuju, merujuk pada kamar kecil yang biasanya disewa oleh pelajar dan mahasiswa di Korea demi fokus belajar buat ujian. Rupanya member yang tinggal di lantai bawah tak banyak berinteraksi satu sama lain.

"Kalau kami ingin bilang sesuatu, kami akan mengatakannya dari dalam tanpa membuka pintu. Atau kami akan mengirim pesan teks kalau mau ngobrol," katanya lagi.


Berbeda dengan suasana di lantai atas yang diakui Sowon lebih hidup. Terutama antara dirinya dan SinB yang sering nongkrong di ruang tamu berdua. Eunha di sisi lain lebih suka menyendiri di kamar.

GFriend debut di tahun 2015 lewat album 'Season of Glass' yang sempat dibicarakan oleh warganet karena ada bagian koreografinya yang disebut-sebut mirip lagu SNSD 'Into The New World'. Tertatih-tatih di awal kariernya seperti kebanyakan grup idola, GFriend berhasil mendapatkan popularitas pasca perilisan 'Me Gustas Tu' di tahun yang sama.

Video rekaman penampilan mereka di panggung '2015 Hyundai Eco-Driving Concert' sempat viral karena para member terjatuh beberapa kali di panggung namun tetap profesional menyelesaikan lagu yang dibawakan kala itu. Baru-baru ini, GFriend merilis album '回:Labyrinth' dengan lagu andalan 'Crossroads' dalam sebuah showcase tanpa penonton akibat virus corona yang tengah menyerang.




Simak Video "Akhirnya Comeback, GFriend Gelar Mini Konser Tanpa Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com