detikHot

kpop

Taeyeon dan NCT Dream Tunda Konser di Singapura karena Corona

Kamis, 30 Jan 2020 13:48 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Taeyeon SNSD Foto: Girls' Generation/Twitter
Jakarta -

Taeyeon dan NCT Dream dijadwalkan menggelar konser di Singapura pada Februari 2020. Namun, kedua artis SM Entertainment itu memutuskan untuk menunda konsernya karena ancaman virus Corona.

Saat ini, terdata sudah lebih dari 7.000 orang positif terinfeksi virus tersebut. Di Singapura setidaknya sudah ada 10 kasus terkonfirmasi yang dilaporkan melalui data Johns Hopkins.

Taeyeon dijadwalkan tampil di Singapura pada 1 Februari 2020 sementara NCT Dream seharusnya manggung pada 15 Februari 2020. Namun, ONE Production, selaku promotor, mengumumkan penundaan konser karena ancaman virus Corona.

"Karena adanya kekhawatiran penyebaran virus Corona, kami dengan sangat menyesal mengumumkan penundaan konser Taeyeon 'The Unseen' di Seingapura pada 1 Februari 2020 yang seharusnya digelar di Singapore Indoor Stadium. Keselamatan artis, fans, dan juga staf adalah prioritas utama kami," ungkap promotor.

"Fans yang sudah membeli tiket akan mendapatkan pengembalian penuh melalui mode pembayaran yang dilakukan. Sekali lagi, kami minta maaf atas segala ketidaknyamanan. Terima kasih atas pengertiannya," pungkasnya.

Pernyataan yang sama juga dirilis untuk penundaan konser NCT Dream bertajuk 'The Dream Show'.

Hal ini rupanya disambut positif oleh fans. Banyak yang setuju dengan langkah manajemen dan promotor untuk menunda konser, karena kesehatan fans dan artis adalah yang utama.

"Bagus. Aku tak ingin mereka semua kena virusnya," ungkap salah satu fans.

"Sekarang bukan waktu yang tepat untuk melakukan tur Asia. Cukup disayangkan untuk idol dan fans. Namun sebelum situasi membaik, sebaiknya mengurangi bepergian," tambah lainnya.




Simak Video "Karena Virus Corona, Taeyeon dan NCT Dream Batalkan Konser"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com