BTS Menyamai Rekor Justin Bieber di Chart Billboard Social 50

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 29 Jan 2020 16:38 WIB
NEW YORK, NEW YORK - DECEMBER 31: BTS performs during Dick Clarks New Years Rockin Eve With Ryan Seacrest 2020 on December 31, 2019 in New York City. (Photo by Eugene Gologursky/Getty Images for Dick Clark Productions )
Foto: Getty Images
Jakarta -

BTS masih menjadi pembicaraan setelah tampil berkolaborasi dengan Lil Nas X di ajang Grammy Awards 2020. Grup di bawah naungan Big Hit Entertainment itu tak henti-hentinya mencetak prestasi.

Billboard Social 50 merupakan chart berdasarkan data perusahaan analitik Next Big Sound, yang merangkum pergerakan sosial para selebriti melalui Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Wikipedia. Chart ini menentukan rankingnya dari kombinasi followers, permintaan teman, atau fans dengan jumlah penonton dan engagement artis tersebut.

Sejauh ini, BTS sudah merajai chart tersebut dalam 163 pekan. Angka tersebut menyamai rekor Justin Bieber yang juga sebelumnya juga merajai chart tersebut.

BTS pertama kali berada di posisi teratas chart tersebut pada 29 Oktober 2016. Semenjak itu, posisi mereka berubah-ubah.

Namun sejak 29 Juli 2017, RM Cs secara konsisten terus berada di posisi pertama.

Hal ini membuat BTS menerima penghargaan Top Social Artist di Billboard Music Awards. Tak hanya satu kali, tetapi tiga tahun berturut-turut. Wow!



Simak Video "Selain Grammy, BTS Punya Target Lain yang Ingin Dicapai"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)