BTS Jadi Artis Korea Pertama Raih Sertifikat Platinum di AS

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 24 Jan 2020 11:28 WIB
Foto: Kevin Winter/Getty Images for dcp
Jakarta -

Jelang penampilan perdana di Grammy Awards 2020, BTS kembali memecahkan rekor. Prestasi tersebut diraih lewat album 2018 mereka bertajuk 'Love Yourself: Answer'.

Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA) baru saja mengumumkan album tersebut meraih sertifikasi platinum. BTS menjadi artis Korea pertama yang mendapatkan prestasi tersebut.


Untuk mendapatkan sertifikasi platinum dari RIAA, sebuah album harus meraih angka penjualan 1 juta unit di Amerika Serikat. Selamat, BTS!

Sebelumnya, album 'Love Yourself: Answer' telah mencetak rekor pada 2018 setelah menjadi album Korea pertama yang meraih sertifikasi gold dari RIAA. Pada 2019, album 'Map of the Soul: Persona' juga mendapat sertifikasi yang sama.



Sementara itu, lagu single 'IDOL' milik BTS, yang termasuk di dalam album 'Love Yourself: Answer' juga mendapatkan sertifikasi platinum dari RIAA. Ini adalah lagu ketiga BTS yang berhasil mendapatkan platinum, setelah 'Mic Drop' dan 'Boy With Luv'.

BTS akan tampil untuk pertama kalinya di Grammy Awards 2020 pada 25 Januari 2020 waktu Amerika Serikat. RM Cs dikabarkan akan tampil dalam penampilan kolaborasi dengan Lil Nas X membawakan lagu 'Old Town Road'.




Simak Video "Pencapaian Luar Biasa BTS di Chart Album Akhir Tahun Oricon"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)