detikHot

kpop

Keseruan BLINK Indonesia Rayakan Ultah Jennie 'BLACKPINK'

Sabtu, 18 Jan 2020 16:44 WIB Septiana Ledysia - detikHot
Foto: MBC
Jakarta - Indonesia menjadi salah satu negara yang ikut merayakan ulang tahun Jennie 'BLACKPINK', yang digagas oleh 'Into Black' salah satu masternim Jennie 'BLACKPINK' di Korea Selatan. Untuk di Indonesia acara ini dibantu oleh salah satu BLINK Indonesia, Dominique Ellen.

Pantauan detikcom, Sabtu (18/1/2020), kafe dihiasi foto-foto dan pernak-pernik serba Jennie 'BLACKPINK'. Selain itu juga ada kumpulan CD, majalah, hingga barang-barang pribadi milik Dominique Ellen di pajang dan menarik banyak perhatian para BLINK yang hadir.

Para BLINK yang datang pun tak sedikit. Mereka rela mengantre sejak pagi demi mendapatkan cup sleeve dan PC yang disediakan setiap harinya sebanyak 50 buah. Untuk mendapatkannya, para BLINK hanya perlu membeli minuman dan makanan yang disediakan kafe.


Dominique Ellen yang dijuluki Presiden BLINK Indonesia ini menceritakan awal mula dan suka duka membuat acara yang biasa diadakan di Korea Selatan tersebut. Menurut Dominique, ini adalah salah satu mimpinya sebagai BLINK asal Indonesia.

"Jadi sebenarnya dari gue tinggal di Korea, gue pengin bikin acara kayak gini di Indonesia. Tapi baru kesampean sekarang karena kebetulan gue lagi balik ke Indonesia dan temen gue ada beberapa masternim yang udah deket juga, salah satunya 'Into Black'. Makanya dia menghubungi gue dan ngajak membuat event bareng untuk Jennie Birthday," cerita Ellen saat berbincang.

"Into Black menyiapkan 200 cup sleeve, PC, dan foto-foto dan banner untuk hiasan. Lalu gue tambah sama koleksi pribadi gue," tambah Ellen.

BLINK IndonesiaBLINK Indonesia Foto: Septiana Ledysia

Dalam menyiapkan event ini, Ellen mengaku dibantu juga oleh teman-temannya sesama BLINK. Mereka membantu mendekor dari malam hingga pagi.

"Karena pengin banget bikin event BLACKPINK kayak gini, jadi dekornya gue repot banget sih. Mulai dari jam 11 malam sampe 02.30 pagi. Bahkan sempat ada yang jatuh-jatuh pas paginya jadi sempat bikin stres. Dan acara ini kan gue nggak ngambil untung sama sekali. Dari pihak 'Into Black' sendiri juga nggak minta untung," ujar Ellen.

"Gue juga nggak nyangka akan serame ini. Karena awalnya gue pengin ngadain cuman satu hari, tapi antusiasnya banyak jadi gue adain tiga hari dan gue bagi-bagi cup sleeve-nya," tambah Ellen lagi.


BLINK Indonesia yang hadir pun merasa puas. Walaupun lokasi kafenya dibilang jauh, tapi ada yang datang dari Bekasi dan daerah lainnya.

"Gue senang banget dan ini beda banget dari acara yang lain," ujar Mandu salah satu BLINK yang hadir.




Simak Video "Video Keseruan Ulang Tahun Jennie 'BLACKPINK' di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(spt/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com