detikHot

kpop

Ekspresi Rasa Takut BTS Lewat 'Black Swan'

Jumat, 17 Jan 2020 17:15 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Kevin Winter/Getty Images for dcp
Jakarta - Apa yang akan terjadi jika seorang seniman berhenti melakukan apa yang mereka cintai? Seperti kutipan dari Martha Graham, 'Seorang penari mati dua kali. Pertama ketika mereka berhenti menari, dan kematian pertama adalah kematian yang paling menyakitkan.'

Kutipan tersebut menjadi inspirasi lagu BTS bertajuk 'Black Swan'. Diproduksi oleh Pdogg, dan ditulis oleh RM, Sugust Rigo, Vince Nantes, dan Clyde Kelly, lagu tersebut menunjukkan ketakutan seorang seniman ketika ia tak bisa tampil lagi di atas panggung.



Di saat bersamaan dengan perilisan lagu, Big Hit Entertainment juga merilis video art film yang ditampilkan oleh MN Dance Company. Mereka mendeskripsikan cerita pada lirik lagu melalui gerak gemulai koreografi yang dibuat oleh MN Dance Company.

Sebelumnya, Suga menjadi pembuka untuk rilisan album terbaru BTS bertajuk 'Map of the Soul: 7' lewat lagu 'Interlude: Shadow'. Saat ini, MV tersebut sudah ditonton lebih dari 41 juta kali.

Sementara itu, album 'Map of the Soul: 7' akan dirilis pada 21 Februari. MV untuk lagu utama mereka baru akan dirilis 28 Februari 2020.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "BTS 'Black Swan', Luapan Ketakutan Berbalut Seni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com