detikHot

kpop

Rilis 'Any Song', Zico Dapat Sertifikasi All-Kill

Rabu, 15 Jan 2020 15:24 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Istimewa
Jakarta - Zico kembali menyapa fans dengan karya baru pada 13 Januari 2020. Ia merilis lagu bertajuk 'Any Song'.

Zico dikenal sebagai rapper sekaligus produser musik yang selalu merilis lagu hit. Sehingga, rilisan lagunya selalu ditunggu-tunggu oleh fans dan publik.

Ketika lagu 'Any Song' dirilis, Zico langsung membuat prestasi baru. Tercatat pada 15 Januari, lagu tersebut mendapatkan sertifikasi All-Kill.

'Any Song' berhasil merajai chart di 6 tangga lagu major di Korea Selatan, yaitu Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada. Jika sudah mendapatkan sertifikasi All-Kill, maka besar kemungkinan lagu ini akan meraih Perfect All-Kill.



Diketahui, ada 3 sistem chart musik di Korea Selatan untuk mengukur kesuksesan sebuah grup. Yaitu melalui sertifikasi Real time All-Kill, Certified All-Kill, dan Perfect All-Kill.

Real Time All-Kill merupakan pertanda bahwa lagu tersebut berhasil menempati posisi teratas secara real time. Sementara Certified All Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik, tidak hanya real time, tapi juga harian setelah lagu tersebut dirilis.

Sementara Perfect All-Kill diberikan kepada lagu yang berhasil menempati urutan pertama di chart musik real time, harian, dan juga mingguan. Tak banyak musisi yang berhasil mendapatkan Perfect All-Kill.

Sehingga ketika lagu tersebut mendapatkan sertifikasi Perfect All-Kill, maka lagu dan juga sang musisi bisa dibilang sukses di Korea Selatan.




Simak Video "Aksi Anies Baswedan-Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil Main TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com