detikHot

kpop

Heboh Tagar #JennieDeservesBetter, Ada Apa dengan BLACKPINK?

Rabu, 15 Jan 2020 12:29 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Septiana/detikHOT
Jakarta - BLACKPINK baru saja menggelar fanmeeting di Jakarta. Namun setelah fanmeeting selesai, muncul tagar #JennieDeservesBetter yang ditujukan kepada Jennie 'BLACKPINK'. Ada apa?

Semua bermula ketika BLACKPINK menghadiri fanmeeting yang digelar oleh Samsung di Jakarta, Selasa (15/1). Jennie Cs melakukan siaran langsung bersama Samsung dengan Lee Jeong Hoon sebagai pembawa acara.

Pada siaran tersebut, banyak yang menilai tiba-tiba mood Jennie berubah. Tak sedikit fans di Twitter yang kemudian berasumsi Jennie mendapatkan banyak komentar-komentar negatif. Fans kemudian membela Jennie menggunakan hastag #JennieDeservesBetter.

"Aku tidak percaya sebelum ulang tahun Jennie, MC malah tidak mempedulikan Jennie. Tak ada orang yang peduli pada ulang tahunnya, dan ada haters Jennie di antara penonton. Dan saat siaran langsung, banyak yang memberikan komentar negatif," ujar salah satu fans.


detikcom mewawancarai salah satu fans yang hadir di acara fanmeeting tersebut. Fans yang biasa dipanggil Mandu tersebut menyebut event berjalan normal dan baik. Ia juga menyebut BLACKPINK diwawancara sewajarnya.

"Selama event, BLACKPINK diwawancara sewajarnya aja. Perkenalan, nama, terus disuruh jadi juri buat lomba dance. Setelah itu mereka disuruh naik ke panggung buat foto bareng peserta dance, terus ngobrol-ngobrol dan ada games," ujarnya.

"Terus penonton disuruh nyanyi lagu 'Forever Young' buat mereka, dan mereka dikasih hadiah yang udah ditulis fans. Selesai dan BLACKPINK pulang. Selama event, MC sopan kok, nggak ada ngomong aneh-aneh. Penontonnya juga seru," tegas Mandu.

Mengenai klaim yang menyebut sang pembawa acara tak mempedulikan Jennie, Lee Jeong Hoon pun angkat bicara. Ia menjawab salah satu komentar fans di Instagram.

"Pertama-tama saya berterima kasih atas segala dukungan, dan minta maaf atas segala kesalahpahaman tanpa ingin mengurangi rasa hormat pada pihak mana pun. Saya mencoba untuk menjawab semua pertanyaan, dan seperti yang kalian tahu, ini adalah acara besar dengan perusahaan besar juga," ujar Lee.



"Semua kata-kata saya berdasarkan dengan apa yang sudah ditentukan oleh penulis. Semua 'pidato' atau 'pertanyaan' atau siapa orang yang harus menjawab pertanyaanku, semua di bawah wawenang penyelenggara. Saya hanya bicara berdasarkan apa yang sudah diatur oleh penyelenggara dan prompter di depan mata saya," lanjutnya.

Lee juga mengaku diminta untuk tak terlalu banyak bertanya kepada salah satu member BLACKPINK, yang diketahui adalah Jennie, karena kondisinya sedang kurang sehat. Karena durasi, Lee Jeong Hoon juga pada akhirnya tidak bisa bertanya ke semua member.

"Saya sangat menghargai bintang tamu yang hadir. Bahkan jika saya berada di posisi sebagai bintang tamu, saya juga akan mengerti saat kondisi saya kurang fit. Saya harap kalian juga bisa mengerti kondisi kita semua," tambah Lee.

"Dan pertanyaan lain kenapa tidak ada terjemahan Indonesia, karena ini adalah permintaan dari penyelenggara untuk melakukan unboxing dengan Bahasa Korea," pungkasnya.




Simak Video "Kata Penggemar Soal Tagar #JennieDeserveBetter"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com