detikHot

kpop

K-Talk Spesial Kaleidoskop: Comeback, Skandal, hingga Duka

Kamis, 26 Des 2019 16:47 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: K-Talk Episode Spesial Kaleidoskop
Jakarta - Tahun 2019 rupanya bukan tahun yang baik bagi dunia hiburan Korea Selatan. Selain comeback, berita skandal hingga kematian ikut membuat fans K-Pop berduka.

Dimulai dari Januari 2019, dunia hiburan Korea Selatan sudah dihebohkan dengan skandal Burning Sun. Skandal tersebut menyeret Seungri 'BIGBANG' yang diketahui merupakan 'orang penting' di kelab malam tersebut.

Setelah dilakukan penggalian lebih jauh, diketahui Seungri terlibat penyedia jasa prostitusi hingga terungkap chatroom KakaoTalk yang pada akhirnya menyeret sejumlah nama selebriti seperti Jung Joon Young, Choi Jong Hun, hingga Roy Kim.



Mereka dinyatakan sebagai tersangka prostitusi hingga pemerkosaan, yang pada akhirnya divonis 6 tahun penjara untuk Jung Joon Young dan 5 tahun penjara untuk Choi Jong Hoon. Persidangan masih terus berjalan, dan pihak Jung Joon Young memutuskan untuk banding.

Selain itu, masih ada skandal Produce 101 yang hingga kini masih belum ada ujungnya. Nasib X1 dan IZ*ONE pun hingga kini masih belum diputuskan.

Kabar duka juga ikut menghebohkan dunia K-Pop di tahun 2019. Dua yang paling mencuri perhatian adalah Sulli dan Goo Hara yang meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan.

Seperti apa selengkapnya? Yuk tonton K-Talk Spesial Kaleidoskop!

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com