Jonghyun Masuk Google Trending, Kenang Kepergian Superstar

Niken Widya Yunita - detikHot
Rabu, 18 Des 2019 17:20 WIB
Foto: Dok. Instagram/jonghyun.948/Jonghyun Masuk Google Trending, Kenang Kepergian Superstar
Jakarta - Nama Jonghyun masuk google trending. Penyebabnya karena hari ini tepat dua tahun kepergian sang vokalis boyband SHINee itu.


Terlebih lagi SM Entertainment, sebagai manajemen yang menaungi Jonghyun, mengunggah foto sang mendiang ketika bernyanyi di akun media sosialnya. Kalimat pada caption foto membuat fans baper.


"Kami menyayangimu," tulisnya.


Jika masih hidup, hari ini merupakan hari ulang tahun ke-29 pria yang bernama Kim Jonghyun ini. Kenyataannya, Jonghyun telah pergi. Jonghyun ditemukan tak sadarkan diri di sebuah apartemen studio di Cheongdam-dong, Gangnam, Seoul, pada 18 Desember 2017. Ia meneguk gas karbon monoksida.


Jonghyun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Konkuk, namun sayangnya nyawanya tidak dapat diselamatkan. Penyebab kematian Jonghyun diduga persaingan ketat di dunia hiburan Korea.




Menengok ke belakang, Jonghyun ditemukan oleh agensi hiburan SM Entertainment pada tahun 2005. SHINee beranggotakan lima orang, Onew, Key, Jonghyun, Minho, dan Taemin. Debut pertamanya pada Mei 2008 sebagai anggota 'SHINee' dengan single pertama bertajuk 'Replay'.


Kemudian cowok tampan itu debut sebagai artis solo pada Januari 2015. Album studio pertamanya She Is pada tahun 2016. Kemudian album kompilasi keduanya Story Op.2 pada April 2017.


Selain menyanyi, Jonghyun juga dikenal sebagai pencipta lagu. Dia menulis lirik lagu untuk SHINee, yaitu Juliet pada tahun 2009. Selain SHINee, Jonghyun menulis lagu untuk Lee Hi, penyanyi Korea Selatan berjudul 'Breathe' dan 'Soulite'. Taemin SHINee juga dibuatkan lagu oleh Jonghyun bertajuk 'Pretty Boy'.




Segudang prestasinya itu membuat Jonghyun patut dikenang. Bahkan fans merindukan Jonghyun.


"Kami sangat merindukan malaikat kami. Semoga Jonghyun bahagia di surga," tulis salah satu fans.




Simak Video "Versi Orkestra 'End of a Day' Jonghyun SHINee yang Makin Menyentuh"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)