detikHot

kpop

Mengenal NCT Dream yang Akan Ramaikan HUT Transmedia

Sabtu, 14 Des 2019 13:23 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Mengenal NCT Dream yang Akan Ramaikan HUT Transmedia Foto: Septiana/ 20Detik
Jakarta - NCT Dream, boyband asal Korea Selatan turut meramaikan HUT Transmedia ke-18. Jeno dan kawan-kawan akan tampil di Trans Studio Cibubur pada Sabtu (14/12/2019) malam untuk membuka hari pertama perayaan HUT Transmedia dengan tema 'Boom 18!'.

NCT Dream merupakan salah satu boyband yang namanya sudah dikenal secara global. Tapi mungkin bagi kalian yang belum familiar dengan dunia K-pop tidak begitu mengenal siapa mereka.



Berikut fakta-fakta menarik tentang NCT Dream yang dirangkum detikHot:

1. Sub-unit Ketiga NCT

NCT Dream adalah sub-unit ketiga NCT setelah NCT U dan dan NCT 127. Mereka debut pada Agustus 2016 di bawah SM Management dengan single 'Chewing Gum'.

Saat debut, NCT Dream memiliki 7 personil yaitu Chenle, Haechan, Jaemin, Jeno, Jisung, Mark dan Renjun. Fans NCT Dream dan sub unit NCT lainnya mengusung nama fandom NCTzen.

2. Anggotanya Masih Belasan Tahun

Semua anggota NCT Dream berusia di bawah 20 tahun. Begitu menginjak usia 20 tahun, mereka akan 'lulus' dan dipindah ke unit lainnya.

Sejak pertama kali debut, sudah ada satu personil NCT Dream yang lulus yaitu Mark. Mark secara resmi lulus pada 31 Desember 2018, hanya beberapa bulan setelah NCT Dream comeback dengan album mini 'We Go Up'.

3. Rilis Tiga Album Mini

Sejak debut pada tahun 2016, NCT Dream telah merilis tiga album mini yaitu 'We Young' (2017), 'We Go Up' (2018) dan 'We Boom' (2019). Lagu-lagu mereka yang nge-hits antara lain 'Best Friend', 'Boom', 'Candle Light', Don't Need Your Love' dan 'Chewing Gum'.

Untuk kalian penggemar NCT Dream harap bersiap-siap karena mereka akan merilis album kompilasi berjudul 'The Dream' pada 22 Januari 2020. Album ini akan berisi single-single mereka sebelumnya.

4. Jadi Remaja Berpengaruh

Pada tahun 2018, NCT Dream masuk dalam daftar 25 Most Influential Teens of 2018 versi TIME. Dalam daftar ini mereka ditemani oleh nama-nama besar seperti Billie Eilish dan aktivis Greta Thunberg.

Tidak hanya itu, di tahun yang sama NCT Dream juga masuk ke dalam daftar 21 Under 21 versi Billboard dan menjadi satu-satunya musisi dari Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. Pada tahun 2019, mereka kembali masuk ke dalam daftar tersebut.

5. Ramaikan HUT Transmedia

NCT Dream akan menjadi salah satu bintang dunia yang akan meramaikan HUT Transmedia yang ke-18. Ini merupakan penampilan kedua mereka di Indonesia, setelah sebelumnya menjadi bintang tamu utama acara Korean Wave 2019 pada September lalu.

Tak cuma NCT Dream, ada juga EXO dengan sederet artis ternama. Acara itu bakal tampil live 2 hari 2 malam di indoor theme park berkelas internasional, Trans Studio Cibubur dan Trans Studio Bali pada 14 dan 15 Desember 2019.

Yuk, rasakan kemeriahan HUT ke-18 Transmedia dengan bermain sepuasnya di Theme Park kelas dunia Trans Studio Cibubur. Beli tiket masuk Trans Studio Cibubur di www.transstudiocibubur.com. Dapatkan diskon 10% khusus untuk pengguna kartu kredit Bank Mega!


Simak Video "Ktalk Ep 17: Persiapan Sambut EXO dan NCT di HUT Transmedia"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com