4 Manajemen K-Pop Ini Diduga Terlibat Manipulasi Voting 'Produce 101'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 06 Des 2019 16:54 WIB
Foto: Dok. Koreaboo
Jakarta - Semakin banyaknya informasi yang terkuak soal manipulasi voting 'Produce 101', publik semakin dibuat penasaran dengan manajemen yang ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Dalam dokumen pengadilan yang terungkap, disebut ada sejumlah manajemen yang memberikan suap kepada Ahn Joon Young (sutradara) yang bertanggung jawab dalam semua seri 'Produce 101'. Ada 4 manajemen yang diduga melakukan suap.

Presiden Starship Entertainment, Kim, dan wakilnya, terbukti ikut terlibat. Begitu juga dengan Lee, karyawan Woolim Entertainment. Ryu, sebagai pegawai 8D Creative juga kabarnya terlibat, begitu juga dengan Around Us Entertainment.



Mengenai kabar tersebut, pihak Around Us belum lama ini buka suara. Pihaknya mengaku mentraktir Ahn Joon Young minum, tetapi sama sekali tidak memintanya melakukan apa pun terhadap hasil voting.

Sementara 8D Creative menyebut pegawai bernama Ryu sudah tak lagi bekerja di manajemen sejak tahun lalu. Pihaknya membenarkan Ryu mengirim trainee ke 'Produce X 101', tetapi manajemen sama sekali tak ada hubungannya dengan kasus tersebut.

Mengenai kabar ini, pihak Mnet dan CJ Entertainment masih memilih bungkam.



Simak Video "'Produce 101' Bermasalah, Mnet Kapok Adakan Audisi Idol K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)