JR 'NU'EST Diduga Jadi Korban Manipulasi Voting 'Produce 101 S2'

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 06 Des 2019 14:53 WIB
Foto: JR 'NU'EST' (dok. Produce 101 Season 2)
Jakarta - Seorang member Wanna One diduga menjadi korban manipulasi voting 'Produce 101 Season 2'. Informasi tersebut didapat dari dokumen pengadilan yang diterima anggota dewan Ha Tae Kyung dari Kantor Kejaksaan Pusat Seoul.

Dari dokumen tersebut, seorang member Wanna One disebut terpilih karena menipulasi voting. Diberitakan pertama kali oleh Hankook Ilbo, Ahn Joon Young (sutradara) disebut menukar ranking dua orang trainee di final 'Produce 101 Season 2' yang digelar Juni 2017.

Salah satu traine seharusnya berada di 11 besar, tetapi pada akhirnya tak masuk dalam daftar debut. Posisinya ditukar oleh seorang trainee yang tak berada dalam 11 besar voting, yang pada akhirnya malah debut dengan Wanna One.

Setelah informasi ini terkuak, publik pun langsung menduga JR 'NU'EST' (Kim Jonghyun) merupakan trainee yang dirugikan. Posisinya selama beberapa episode selalu berada di posisi teratas, tetapi saat final ia bahkan tak masuk dalam 11 besar.



"Sebelum episode final disiarkan, Kim Jonghyun berada di posisi pertama saat pengumuman ranking. Sungguh tak bisa dijelaskan bagaimana pada akhirnya ia berada di posisi 14," ujar salah satu netizen.

Publik juga mengingat bagaimana Mnet sebelumnya pernah salah mengunggah foto 11 member final yang akan debut bersama Wanna One. Dalam foto yang diposting, ada Kim Samuel, JR dan Baekho 'NU'EST'.

Tak lama setelahnya, Mnet langsung menghapus foto tersebut dan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan. Fans pada akhirnya meminta Mnet untuk meminta maaf dan memberikan kompensasi pada 1 member yang seharusnya masuk dalam daftar, yang diduga adalah JR 'NU'EST'.

"Seseorang mengusik kesempatan Kim Jonghyun untuk memenuhi impiannya. Mnet mengaku akan bertanggung jawab atas tindakan mereka, jadi mereka harus memberikan kompensasi pada korban juga. JR layak mendapatkan kompensasi," tegas netizen.

Sementara itu, hingga kini pihak Mnet maupun CJ ENM masih belum bicara terkait kasus ini.



Simak Video "'Produce 101' Bermasalah, Mnet Kapok Adakan Audisi Idol K-Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)