detikHot

kpop

Profil Kang Daniel, Bintang K-pop yang Alami Depresi

Rabu, 04 Des 2019 18:21 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Profil Kang Daniel, Bintang K-pop yang Alami Depresi Foto: Apeachdude/wikimedia commons Profil Kang Daniel, Bintang K-pop yang Alami Depresi Foto: Apeachdude/wikimedia commons
Jakarta - Kang Daniel membuat penggemarnya khawatir setelah memposting sebuah pesan di fancafe. Dalam tulisannya, ia mengaku lelah karena terus-terusan diserang haters.

Dalam postingan pertamanya, Kang Daniel bahkan sampai meminta tolong karena sudah lelah dan kesulitan dengan kondisi yang dialaminya. Kang Daniel memang sudah didiagnosis menderita depresi sejak awal tahun karena berbagai hal, termasuk karena urusan hukumnya dengan LM Entertainment.



Kang Daniel dikenal sebagai mantan member boyband Wanna One yang bubar setelah kontraknya habis pada akhir 2018. Berikut sosok dan profil Kang Daniel yang dirangkum detikHot:

1. Anak Tunggal

Kang Daniel lahir di Busan, Korea Selatan pada 10 Desember 1996. Ia merupakan anak satu-satunya di keluarganya.

2. Ganti Nama

Kang Daniel sebenarnya lahir dengan nama Kang Eui Geon. Tapi ia memutuskan mengganti namanya menjadi Kang Daniel karena beberapa anggota keluarga dan temannya kesulitan menyebutkan namanya.

3. Karier dengan Wanna One

Pada tahun 2017, Kang Daniel mengikuti survival show Produce 101 Season 2 mewakili MMO Entertainment. Ia kemudian menjadi idol yang finis pertama di final program tersebut dan didapuk menjadi center boyband Wanna One.

Kang Daniel melakukan debutnya dengan Wanna One pada 7 Agustus 2017 bersama rilisnya album mini '1x1+1 (To Be One)'. Kontrak Wanna One kemudian berakhir pada 31 Desember 2018 dan Kang Daniel memutuskan untuk bersolo karier.

4. Debut Solo

Pada 10 Juni 2019, Kang Daniel mendirikan agensinya sendiri bernama KONNECT Entertainment yang membawahi semua kegiatannya di dunia hiburan. Ia kemudian melakukan debut solonya dengan merilis extended play berjudul 'Color On Me'.

Sebagai solois, ia juga dikenal sebagai Daniel K. Kang Daniel juga memiliki nama khusus untuk fandom-nya yaitu Danity. Belum lama ini, ia merilis lagu solo bertajuk 'TOUCHIN'.



5. Kekasih Jihyo 'TWICE'

Pada awal Agustus 2019 lalu, agensi mengonfirmasi kabar kedekatan Kang Daniel dengan member TWICE, Jihyo. Kang Daniel dikenalkan ke Jihyo oleh member 2AM, Seulong.

6. Pencinta Kucing

Kang Daniel dikenal sebagai pencinta kucing. Ia pernah memelihara empat kucing yang dinamai Peter, Rooney, Ori dan Zhang Ah.

Sebagai pencinta hewan, Kang Daniel juga pernah menyumbangkan 1 juta Won kepada Korea Animal Rights Advocate, sebuah organisasi yang fokus pada perlindungan binatang.

7. Alami Depresi

Postingan Kang Daniel di Fancafe membuat fans khawatir. Pasalnya ia mengaku lelah terus-terusan diserang oleh haters hingga meminta pertolongan.

"Rasanya keterlaluan. Aku sudah lelah. Bagaimana bisa sesulit ini? Rasanya sungguh sangat sulit. Seseorang bantu aku," tulisnya.

Di postingan kedua, Kang Daniel mengaku menyebut semua diakibatkan oleh haters yang terus menerus menyerangnya. Bahkan, ia diserang oleh haters sejak masih bersama Wanna One.

"Fotoku berlutut di konser Wanna One dan emosi yang saat itu aku rasakan menjadi senjata untuk mengejekku. Bagaimana mereka mengedit semuanya sehingga aku terlihat buruk? Bagaimana fans yang sangat berharga bagiku diserang? Semuanya terasa sulit," ujar Kang Daniel dalam postingannya.

KONNECT Entertainment selaku manajemen yang menaungi Kang Daniel akhirnya buka suara dan menyebut kabar depresi yang dialami Kang Daniel benar adanya. Awal tahun lalu, ia didiagnosis mengalami depresi dan gangguan panik setelah menjalani pemeriksaan.

Manajemen pun memutuskan untuk melakukan yang terbaik bagi Kang Daniel dengan memprioritaskan kesehatan artisnya. Dalam pernyataan yang dirilis, KONNECT Entertainment memutuskan akan menghentikan aktivitas Kang Daniel untuk sementara.


Simak Video "Kang Daniel Didiagnosis Mengalami Depresi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com