detikHot

kpop

Sosok Jin BTS, Si Tampan yang Hari Ini Berulang Tahun

Rabu, 04 Des 2019 15:43 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Jin BTS, Si Tampan yang Hari Ini Berulang Tahun Foto: Instagram Sosok Jin BTS, Si Tampan yang Hari Ini Berulang Tahun Foto: Instagram
Jakarta - Jin 'BTS' merayakan ulang tahunnya yang ke-27 pada hari ini, Rabu (4/12/2019). Para penggemarnya pun ikut meramaikan ulang tahun Jin di media sosial dengan berbagai tagar termasuk #HappyJinDay yang sempat menjadi trending topic.

Pria dengan nama lengkap Kim Seok Jin ini merupakan anggota tertua BTS. Ia juga memegang posisi sebagai salah satu vokalis utama dan visual di boyband yang popularitasnya sedang menanjak tersebut.



Merayakan ulang tahunnya yang ke-27, yuk simak sosok Jin 'BTS' yang tampan dan berbakat seperti dirangkum detikHot:

1. Pernah Tinggal di Australia

Jin lahir dan besar di keluarga yang cukup berada. Karena pekerjaan ayahnya, ia pun sering ikut dalam perjalanan bisnis ke luar negeri seperti ke Jepang, Eropa, Australia dan lain-lain. Saat duduk di bangku SMP, Jin pun pernah mengikuti program pertukaran pelajar di Australia.

2. Sempat Tolak Audisi SM Entertainment

Jin awalnya tidak berniat untuk menjadi idol dan sewaktu di bangku SMP, ia pernah menolak tawaran audisi untuk SM Entertainment. Jin pun berniat untuk menjadi aktor dan melanjutkan pendidikannya di Konkuk University.

3. Debut Bersama BTS

Jin menarik perhatian pencari bakat Big Hit Entertainment karena parasnya yang tampan. Saat itu ia masih bersekolah untuk menjadi aktor dan tidak memiliki latar belakang di dunia musik.

Pada 13 Juni 2013, Jin melakukan debutnya sebagai salah satu anggota BTS lewat album single '2 Cool 4 Skool'. Ia pun didapuk sebagai visual grup karena wajahnya yang rupawan.

Hingga saat ini, Jin telah meluncurkan dua single solonya yaitu 'Awake' dari album 'Wings' (2016) dan 'Epiphany' dari album kompilasi 'Love Yourself: Answer' (2018).

4. Dapat Penghargaan

Pada Oktober 2018, Jin bersama member BTS lainnya mendapatkan penghargaan Hwagwan Order of Cultural Merit oleh Presiden Moon Jae In atas kontribusi mereka dalam menyebarkan budaya dan bahasa Korea pada dunia internasional lewat musik.



5. Pencinta Binatang

Jin dikenal sebagai pencinta binatang di kalangan penggemarnya. Ia pernah memiliki beberapa binatang peliharaan yaitu seekor anjing bernama Jjangu dan tiga sugar glider bernama Odeng, Eomuk dan Gukmul.

6. Suka Beramal

Saat merayakan ulang tahunnya pada tahun 2018, Jin menyumbangkan berbagai suplai kebutuhan kepada Korean Animal Welfare Association. Di hari yang sama ia menyumbangkan 321 kg makanan hewan kepada Korea Animal Rights Advocate.

Sejak Mei 2018, Jin selalu memberikan donasi kepada UNICEF Korea setiap bulannya. Awalnya ia melakukan donasi ini secara private, tapi kemudian diumumkan ke publik setelah ia dilantik sebagai anggota UNICEF Honors Club pada Mei 2019 karena telah menyumbang lebih dari 100 juta Won.

7. Punya Bisnis Restoran

Tidak hanya sibuk di dunia musik, Jin 'BTS' juga terjun ke bisnis kuliner. Pada April 2018, Jin bersama saudaranya membuka restoran Jepang di Seoul yang diberi nama Ossu Seiromushi. Restoran ini dikelola oleh kakak laki-lakinya, Kim Seok Jung.


Simak Video "Jungkook BTS Diperiksa Polisi Karena Terlibat Kecelakaan Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com