detikHot

kpop

Alami Depresi, Kang Daniel Jalani Terapi Rutin

Rabu, 04 Des 2019 12:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Instagram/thisisdaniel_k Foto: Dok. Instagram/thisisdaniel_k
Jakarta - Kang Daniel dikabarkan mengalami depresi setelah menulis pesan mengkhawatirkan di fancafe. Ia mengaku sudah lelah karena terus-terusan diserang oleh haters.

Mengenai hal tersebut, KONNECT Entertainment, sebagai manajemen yang menaungi Kang Daniel, akhirnya merilis pernyataan. Mereka menyebut kabar depresi yang dialami Kang Daniel benar adanya.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis ke media, manajemen menjelaskan kondisi yang dialami oleh Kang Daniel. Awal tahun lalu, ia didiagnosis mengalami depresi dan gangguan panik setelah menjalani pemeriksaan.

"Halo, ini KONNECT Entertainment. Sejak paruh pertama tahun ini, Kang Daniel didiagnosis mengalami depresi dan gangguan panik setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh. Pemeriksaan dilakukan karena kesehatannya yang semakin memburuk, tingkat kekebalan yang mulai menurun, dan merasakan gejala kecemasan psikologis," tulisnya.



"Sejak itu, kami telah membantu Kang Daniel menjalani terapi melalui psikoterapi dan obat-obatan," lanjutnya.

Semenjak rutin melakukan terapi, Kang Daniel mencoba untuk tak terpengaruh dengan komentar sekelilingnya dan juga di internet. Namun baru-baru ini, ia mengeluh kecemasan yang dialaminya semakin memburuk.

"Terlepas dari kondisi medisnya, Kang Daniel berusaha keras untuk tak terpengaruh lingkungan tempat ia bekerja. Namun baru-baru ini ia mengeluh karena merasakan kecemasan yang lebih hebat," ujar pihak manajemen.

"Sehingga, kami memutuskan bahwa prioritas utama kami adalah kesehatan artis kami. Sehingga, stabilitas adalah cara istirahat dan pemulihan yang paling tepat," pungkasnya.




Simak Video "Kang Daniel Didiagnosis Mengalami Depresi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com