detikHot

kpop

Goo Hara Bantu Ungkap Kasus Pelecehan Seksual Jung Joon Young

Selasa, 26 Nov 2019 15:09 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Instagram/@koohara__
Jakarta - Kasus pelecehan seksual kini sedang menjadi perhatian di Korea Selatan. Apalagi ketika sejumlah idola Korea ketahuan merekam video syur tanpa izin dan menyebarkannya di KakaoTalk.

Tak lama setelah Goo Hara dikabarkan meninggal dunia, reporter Kang Kyung Yoon mengungkap sebuah fakta baru. Reporter yang awalnya mengungkap kasus pelecehan Jung Joon Young, menyebut Goo Hara selama ini telah membantunya mengungkap kasus tersebut.

"Goo Hara berkasus dengan mantan kekasihnya (soal pelecehan seksual), dan banyak orang-orang di situs berita yang memberikan dampak negatif pada Goo Hara lewat ucapan kebencian, dan bagaimana ia disebut memiliki video kehidupan pribadi yang berakibat fatal bagi selebriti perempuan," ungkap Kang saat diwawancara belum lama ini.



"Choi Jong Bum menerima hukuman percobaan dalam sidang pertamanya. Artinya ia memang bersalah, tetapi komentar jahat soal Goo Hara tak pernah berhenti. Goo Hara juga sangat frustrasi setelah itu terjadi," lanjutnya.

Setelahnya, Kang mengaku dihubungi langsung oleh Goo Hara yang menawarkan bantuannya untuk membantu mengungkap kasus pelecehan seksual Jong Joon Young. Apalagi, ia tengah menghadapi kasus yang sama.

"Saya bertanggung jawab melaporkan kasus 'Chatroom Jung Joong Young', dan Goo Hara secara personal menghubungiku. Ia juga korban dari kasus yang sama kemudian bilang padaku, 'Aku harus menghubungimu setelah membaca artikel itu. Aku tak tahu bagaimana caranya membantu, tapi aku akan membantumu.' Ia ingin secara aktif terlibat dalam kasus tersebut," ujar Kang.

"Karena Goo Hara adalah selebriti dan menghadiri persidangan sebagai korban dari video yang diunggah secara ilegal oleh mantan kekasihnya, ia dengan berani mencari kontakku dan menghubungiku terlebih dulu. Ia bilang ingin membantu dengan cara apa pun agar kebenaran bisa terungkap. Dan ia sangat banyak sekali membantu," pungkasnya.




Simak Video "Debut Bersama 'KARA', Goo Hara Akhiri Lewat Tur 'HELLO'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com