Lika-liku Kehidupan Goo Hara

Nugraha - detikHot
Senin, 25 Nov 2019 12:22 WIB
Goo Hara Foto: Dok. Instagram/koohara_
Jakarta - Goo Hara dikenal sebagai bintang yang bekerja keras untuk masuk ke industri K-Pop. Ia bergabung dengan KARA pada 2008, setelah satu tahun dibentuk.

KARA merupakan grup yang populer berkat hit seperti 'Pretty Girl' hingga 'Step'. Grup itu juga yang mendorong musik K-Pop masuk pasar Jepang. Mereka juga idol grup pertama yang tampil di Tokyo Dome pada Januari 2013.

Tak cuma bersama KARA, Goo Hara juga merupakan seorang bintang solo. Ia merilis single pertamanya, 'Secret Love' lalu menelurkan EP pertamanya 'Alohara (Can You Feel It?)'.

Baru-baru ini, Hara juga mengungkap single Jepang pertamanya, 'Midnight Queen'. Hara memang dikenal dekat dengan publik Jepang, pasar musik terbesar kedua di dunia.

Tapi di balik berbagai karyanya itu, sosok Hara kerap mendapat komentar sebagai karakter. Ia sering difitnah, seperti soal kencan hingga menangis di televisi.

Tahun lalu saja, ia dikritik setelah dilaporkan terlibat pertengkaran fisik dengan mantan pacarnya. Belakangan terungkap ia merupakan korban kekerasan seksual mantan kekasihnya itu.

Beberapa kali, Goo Hara harus bersaksi di pengadilan mengenai kasus itu. Lalu, mantan kekasihnya, Choi Jong-bum pun dijatuhi hukuman penjara satu setengah tahun.

Setelah itu, kontrak Goo Hara dengan manajemen Korea Selatan dikabarkan habis. Meski ia masih bernaung di bawah Ogi Production Jepang.

Pada Mei tahun ini, Hara ditemukan tidak sadarkan diri setelah upaya bunuh diri. Setelah itu, Hara pun mendapat banyak dukungan dari netizen.

Hara ditemukan tak bernyawa di rumahnya Minggu (24/11). Penyebab kematian Hara masih dalam penyelidikan polisi.



Simak Video "Prosesi Pemakaman Goo Hara Dilakukan secara Tertutup"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dal)