detikHot

kpop

Umumkan Wamil, Leo 'VIXX' Curhat Alami Depresi

Kamis, 14 Nov 2019 19:26 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Leo VIXX (dok. Instagram) Foto: Leo 'VIXX' (dok. Instagram)
Jakarta - Leo 'VIXX' belum lama ini menyapa fans melalui fan cafe resmi. Ia mengumumkan jadwal wajib mliter dan depresi yang dialaminya.

Ia merilis sebuah surat tertulis panjang untuk fans. Dalam suratnya, Leo mengumumkan jadwal wajib militer yang jatuh pada 2 Desember 2019.

"Seperti yang kalian tahu, saya lahir pada 1990. Saya akan menjalani wajib militer pada 2 Desember, yang mana agak sedikit terlambat. Saya tidak akan menjalani wamil sebagai tentara, tetapi bekerja sebagai pelayan publik," ungkap Leo dalam suratnya.

Alasannya tak ditugaskan sebagai tentara karena Leo memiliki gangguan mental. Ia mengalami serangan panik dan depresi sejak 2013.



"Sejak November 2013, saat saya menjalani tur fanmeeting dengan VIXX, saya mengalami serangan panik dan depresi. Saya sudah meminum obat dengan teratur dan mendapatkan perawatan untuk memastikan gangguan saya tak bertambah buruk," lanjutnya.

"Untuk waktu yang lama, saya selalu berpikir seharusnya saya sudah sehat saat menjalani wajib militer. Hati saya sangat berat karena saya tak bisa mewujudkannya walaupun wajib militer saya sudah diundur. Pertama-tama, saya ingin minta maaf kepada kalian yang khawatir pada saya karena kesehatan saya, juga kepada kalian yang kecewa pada saya," tambah Leo.

Di akhir suratnya, Leo berjanji akan menyelesaikan wajib militer dengan baik, dan di saat bersamaan ia juga berharap bisa sembuh dari gangguan mental yng dialami.




Simak Video "Hujan Tak Surutkan Antusiasme Fans di Fan Meeting VIXX"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com