detikHot

kpop

Jungkook 'BTS' Sebabkan Kecelakaan, Ini 5 Faktanya

Senin, 04 Nov 2019 18:16 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Jungkook BTS Sebabkan Kecelakaan, Ini 5 Faktanya Foto: bts.jungkook Jungkook 'BTS' Sebabkan Kecelakaan, Ini 5 Faktanya Foto: bts.jungkook
Jakarta - Jungkook 'BTS' baru-baru ini harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya ia terlibat pelanggaran lalu lintas dan harus diperiksa oleh polisi karena menyebabkan kecelakaan.

Pelanggaran lalu lintas tersebut menyebabkan tabrakan kecil dengan sebuah taksi yang terjadi pada Sabtu (2/11/2019). Big Hit Entertainment selaku manajemen yang menaungi Jungkook dan BTS pun membenarkan kabar tersebut.

"Ini adalah pernyataan terkait kecelakaan mobil Jungkook. Pihak kepolisian masih belum menutup kasus ini, jadi kami tidak bisa mengungkap detilnya," ujar pihak manajemen, dikutip dari Soompi, Senin (4/11).



Seperti apa kronologi kecelakaan yang melibatkan Jungkook 'BTS'? Berikut fakta-faktanya yang dirangkum detikHot:

1. Profil Singkat Jungkook

Jeon Jung Kook atau yang dikenal dengan Jungkook adalah member paling muda atau maknae BTS. Ia lahir di Busan pada 1 September 1997.

Jungkook melakukan debutnya bersama BTS pada tahun 2013 dengan single 2 Cool 4 Skool. Jungkook awalnya bercita-cita untuk menjadi atlet badminton, tapi setelah melihat G-Dragon tampil di TV, ia pun terinspirasi untuk menjadi penyanyi.

2. Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan yang melibatkan Jungkook dan sebuah taksi terjadi di kawasan Hannam, Yongsan pada Sabtu, 2 November 2019. Kala itu ia sedang mengendarai mobil Mercedes Benz sebelum akhirnya melanggar lalu lintas dan menabrak sebuah taksi.

Setelah kecelakaan ini, Jungkook pun diperiksa oleh kepolisian Yongsan karena telah melanggar aturan lalu lintas dan menyebabkan kecelakaan. Saat ini detail terkait pelanggaran yang dilakukan Jungkook masih dirahasiakan karena masih dalam investigasi polisi.

3. Terjadi Tidak Lama Setelah Tur BTS

Kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (2/11) lalu, tidak lama setelah BTS menyelesaikan tur Love Yourself: Speak Yourself. Tur ini dimulai pada 4 Mei 2019 dan berakhir pada 29 Oktober 2019, dan merupakan ekstensi dari tur Love Yourself.

4. Kondisi Jungkook dan Korban

Setelah kecelakaan, pengemudi taksi dan Jungkook langsung dilarikan ke rumah sakit. Mereka harus dirawat karena menderita lecet-lecet di beberapa bagian tubuhnya.

Pihak Big Hit Entertainment dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Jungkook dan korban tidak mengalami luka berat.

"Jungkook mengendarai mobil pekan lalu dan terlibat kecelakaan dengan kendaraan lain karena kesalahannya sendiri. Baik Jungkook maupun korban tak mengalami cedera berat," ujar pihak manajemen.

5. Manajemen Minta Maaf

Setelah kecelakaan yang dialami Jungkook, pihak Big Hit Entertainment selaku manajemen langsung memberikan pernyataan. Mereka pun meminta maaf atas apa yang telah terjadi dan telah berdamai dengan korban.

"Jungkook langsung mengaku telah melanggar lalu lintas setelah kecelakaan terjadi. Permasalahan diselesaikan di tempat kejadian, dan pemeriksaan polisi telah usai dilakukan sesuai dengan proses yang seharusnya. Penyelesaian telah dilakukan secara damai dengan korban," ungkap manajemen.

"Sekali lagi, kami minta maaf kepada korban. Kami juga menyampaikan permintaan maaf karena telah membuat khawatir fans. Terima kasih," pungkasnya.


Simak Video "Jungkook BTS Diperiksa Polisi Karena Terlibat Kecelakaan Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com