detikHot

kpop

Akhiri Kontrak, Manajemen Bicara Kasus Ganja Wonho eks 'MONSTA X'

Jumat, 01 Nov 2019 17:26 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Wonho MONSTA X (dok. Instagram) Foto: Wonho 'MONSTA X' (dok. Instagram)
Jakarta - Setelah resmi mengundurkan diri dari MONSTA X, Wonho kembali terlibat kontroversi. Ia dikabarkan tengah dalam penyelidikan polisi terkait pemakaian ganja.

Starship Entertainment, sebagai manajemen yang menaungi MONSTA X, merilis pernyataan terkait Wonho. Pihaknya menjawab pertanyaan soal tudingan konsumsi ganja yang diungkap oleh Jung Da Eun.

"Mengenai kabar yang dirilis hari ini, koper dan tubuh Wonho diperiksa di bandara setelah pulang dari Jerman pada September 2019. Namun kala itu prosesnya simpel. Kami diberitahu bahwa itu adalah bagian dari pemeriksaan biasa. Kami sama sekali tak diberitahu secara terpisah mengenai investigasi, dan kami sama sekali tak tahu kalau Wonho sedang dalam penyelidikan terkait ganja pada 2013," ujar pihak manajemen.

Starship pun memutuskan untuk memutus kontrak dengan Wonho tercatat hari ini, Jumat (1/11). Wonho kini resmi tak lagi menjadi bagian dari MONSTA X dan Starship Entertainment.



"Sehubungan dengan kasus ini, keputusan telah diambil dan kami tak lagi bisa mempertahankan kontrak dengan Wonho, dan mengakhiri kontrak kami pada 1 November 2019. Kami merasa sangat bertanggung jawab karena telah menyebabkan masalah bagi banyak orang karena situasi ini. Kami akan bekerja untuk melakukan tanggung jawab kami hingga akhir sehingga Wonho bisa berpartisipasi dalam pemeriksaan," pungkasnya.

Sebelumnya, Jung Da Eun, teman sekamar Wonho pada 2012, mengungkap keduanya pernah mengisap ganja pada 2013. Peristiwa tersebut disaksikan oleh seseorang berinisial 'C', yang kebetulan saat ini tengah ditahan karena kasus narkoba saat bekerja di 'Burning Sun'.

Pihak kepolisian pun rupanya sudah melakukan penyelidikan terkait kasus ganja Wonho setelah mendapatkan kesaksian dari 'C' dan Jung Da Eun. Pihak kepolisian ternyata sudah bertemu dengan Wonho akhir September 2019 setelah MONSTA X kembali dari Jerman untuk mengambil sampel dari rambut Wonho. Hingga kini, penyelidikan masih terus berjalan.




Simak Video "Keluar dari 'Monta X', Ini Surat Wonho untuk Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com