detikHot

kpop

Hengkang dari MONSTA X, Wonho Rilis Surat Permintaan Maaf

Kamis, 31 Okt 2019 16:54 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Wonho MONSTA X (dok. Instagram) Foto: Wonho 'MONSTA X' (dok. Instagram)
Jakarta - Keputusan Wonho untuk hengkang dari MONSTA X sangat membuat fans terkejut. Tak lama setelah Starship Entertainment mengumumkannya, Wonho merilis surat panjang untuk fans.

Dalam suratnya tersebut, Wonho meminta maaf karena tak bisa menepati janjinya untuk terus bersama MONSTA X dan juga fans. Ia juga meminta maaf karena telah menyebabkan kerugian bagi member MONSTA X karena kontroversinya.

Sebelumnya, Wonho dituding berutang oleh Jung Da Eun. Keduanya disebut pernah tinggal bersama dan sepakat untuk membagi dua biaya tempat tinggal. Namun hingga kini, Wonho disebut masih belum membayarnya.

Berikut selengkapnya surat permohonan maaf yang ditulis oleh Wonho:

Pertama-tama, saya ingin minta maaf karena tak bisa menepati janji bahwa saya hanya akan memberikan kenangan baik untuk fans dan menyebabkan kalian terluka. Saya juga minta maaf karena sudah membuat orang-orang khawatir dengan masalah personal saya.

Saya mendapatkan banyak doa dan kasih sayang yang tak layak saya terima selama bersama MONSTA X. Saya dengan tulus berterima kasih karena sudah menciptakan kenangan baik bersama saya. Kepada para member yang sudah bekerja keras dan berdiri di sisi saya, saya ingin berterima kasih kepada mereka. Saya sangat menyayangi mereka dan saya merasa bersalah.



Ada kalanya saya tidak dewasa, dan saya melakukan kesalahan besar dan kecil. Setelah menjadi trainee dan debut, saya bekerja keras agar tidak merasa malu pada diri saya sendiri.

Saya mengumumkan akan meninggalkan MONSTA X mulai hari ini.

Saya merasa bersalah karena telah menyebabkan luka pada para member karena isu yang berkaitan dengan saya. Lebih dari apa pun, saya minta maaf karena sudah mengecewakan fans yang percaya pada saya. Saya mengambil keputusan untuk hengkang dari MONSTA X setelah melihat orang-orang terluka karena saya.

Atas nama para member, saya sekali lagi membungkuk dan meminta maaf kepada fans yang telah percaya dan mendukung saya.

Saya berharap kalian terus memberikan kekuatan kepada MONSTA X. Para member tak ada urusannya dengan isu yang terjadi pada saya. Saya berharap kalian tetap mendukung dan menghibur para member. Mereka adalah orang-orang yang terlalu baik untuk berhenti dan terluka seperti ini karena saya. Saya sangat berterima kasih dan merasa bersalah kepada staf, member, dan kepada fans yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk berbahagia hingga sekarang.




Simak Video "Keluar dari 'Monta X', Ini Surat Wonho untuk Para Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com