Taeyeon 'SNSD' Puncaki Chart iTunes dengan 'Purpose'

Febrina Arifin - detikHot
Rabu, 30 Okt 2019 11:43 WIB
Foto: Taeyeon 'SNSD' (Noel/detikHOT)
Jakarta - Setelah diundur selama beberapa hari, Taeyeon 'SNSD' akhirnya comeback dengan full album terbaru bertajuk 'Purpose'.

Comeback yang telah lama dinanti-nanti oleh penggemar ini sukses meraih kesuksesan dalam waktu yang singkat.

Album 'Purpose' milik Taeyeon yang dirilis pada 28 Oktober 2019 berhasil mencapai chart iTunes di 21 negara. Termasuk Indonesia, Singapura, Meksiko, Vietnam, dan Brazil.



Selain itu, album tersebut juga berhasil menempati posisi kedua dalam chart iTunes Amerika Serikat yang menjadi suatu pencapaian yang cukup sulit untuk diraih.

Lagu utama berjudul 'Spark' juga berhasil mencapai berbagai tangga lagu di Korea Selatan. 'Spark' merupakan lagu bergenre alternative soul pop yang menunjukkan kemampuan Taeyeon sebagai vokalis. Liriknya mengandung makna yang mengekspresikan identitas Taeyeon sebagai seorang artis.

Sementara itu, album 'Purpose' berisi total 10 lagu baru dengan genre beragam yang berjudul 'Here I Am', 'Spark', 'Find Me', 'Live You Like Crazy', 'LOL', 'Better Babe', 'Wine', 'Do You Love Me?', 'City Love', dan 'Gravity' serta dua lagu yang telah dirilis sebelumnya yakni 'Blue' dan 'Four Seasons'.

Simak Video "SM Entertainment Bantah Kabar Taeyeon dan RAVI Pacaran"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)