detikHot

kpop

Sosok Woojin yang Hengkang dari Stray Kids dan JYP Entertainment

Senin, 28 Okt 2019 13:55 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
Sosok Woojin yang Hengkang dari Stray Kids dan JYP Entertainment Foto: Istimewa/ AllKpop Sosok Woojin yang Hengkang dari Stray Kids dan JYP Entertainment Foto: Istimewa/ AllKpop
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari boy grup asuhan JYP Entertainment, Stray Kids. Salah satu member mereka, Woojin , memutuskan untuk hengkang dari Stray Kids sekaligus agensi JYP Entertainment.

Kabar tersebut disampaikan oleh JYP Entertainment lewat pernyataan resmi pada hari ini (28/10/2019). Menurut pernyataan resmi tersebut, Woojin meninggalkan grup dan agensinya karena alasan pribadi yang hingga kini belum diketahui.

"Woojin yang adalah anggota Stray Kids, telah meninggalkan grup karena alasan pribadi dan membatalkan kontrak. Kami menyesal karena menyebabkan kekhawatiran bagi fans melalui kabar mendadak ini," tutur perwakilan JYP Entertainment.



Kim Woojin atau yang dikenal dengan Woojin sebelumnya merupakan vokalis utama Stray Kids. Berikut sosok dan biodata Woojin yang dirangkum detikHot:

1. Berusia 22 Tahun

Woojin lahir di Daejeon, Korea Selatan pada 8 April 1997. Pria yang merupakan lulusan School of Performing Arts ini memiliki seorang kakak laki-laki.

2. Debut Tahun 2018

Woojin debut bersama delapan member Stray Kids lainnya pada 25 Maret 2018. Stray Kids sendiri dibentuk lewat program survival show dengan nama yang sama yang diluncurkan oleh JYP Entertainment.

Selain Woojin, member Stray Kids lainnya adalah Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N. Bersama Woojin, Stray Kids telah meluncurkan lima album mini dan satu album spesial.

3. Sempat Jadi Trainee SM Entertainment

Sebelum bergabung dengan JYP Entertainment dan menjadi trainee selama dua tahun, Woojin pernah menjadi trainee di SM Entertainment. Ia bahkan pernah berlatih bersama member NCT. Selain itu, Woojin juga merupakan mantan trainee Fantagio.



4. Cita-cita Jadi CEO

Dalam wawancara dengan ET Live, member Stray Kids ditanya apa pekerjaan yang akan mereka lakukan jika tidak menjadi idol. Ketika waktunya Woojin untuk menjawab, ia memberikan jawaban yang mengejutkan teman-temannya.

Rupanya, jika tidak menjadi idol, Woojin ingin menjadi CEO E-mart yang merupakan perusahaan retail ternama di Korea Selatan. Woojin mengatakan ini merupakan cita-citanya sejak kecil karena ia ingin mendapatkan banyak uang.

5. Hengkang dari Stray Kids

Pada 28 Oktober 2019, JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Stray Kids mengumumkan bahwa Woojin memutuskan untuk hengkang dari grup dan agensi. Keputusan Woojin ini berdasarkan alasan pribadi yang belum diketahui secara pasti.

"Woojin yang adalah anggota Stray Kids, telah meninggalkan grup karena alasan pribadi dan membatalkan kontrak. Kami menyesal karena menyebabkan kekhawatiran bagi fans melalui kabar mendadak ini," tutur perwakilan JYP Entertainment.

6. Comeback Stray Kids Ditunda

Buntut dari hengkangnya Woojin, JYP Entertainment juga mengabarkan bahwa comeback Stray Kids akan ditunda. Awalnya Stray Kids dijadwalkan comeback dengan album mini 'Clé : LEVANTER', tapi jadwal ini diundur hingga 9 Desember 2019.


Simak Video "JYP Entertainment Umumkan Woojin Hengkang dari Stray Kids"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com