detikHot

kpop

Mencari Sepenggal Kedekatan dengan Idola di SM Entertaiment

Jumat, 25 Okt 2019 13:08 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Bila ada yang bilang cinta dapat membuat kita 'gila', mungkin hal itu benar adanya. Seperti halnya mencintai seseorang atau sesuatu, mencintai artis idola membuat kita rela melakukan apapun demi bisa merasa dekat dengan mereka.

Ada banyak hal yang biasa penggemar lakukan bila begitu menyukai musisi sebagai idola mereka, mulai dari rela menabung demi dapat menonton konser idola, membeli pernak-pernik, mengoleksi rilisan fisik, bahkan mendatangi mereka demi sedikit kesempatan untuk bertemu.

Setidaknya hal tersebut yang dilakukan oleh Robi (26) dari Bandung dan Rara (27) dari Jakarta. Keduanya berkenalan di Korea Selatan ketika keduanya menyambangi kantor manajemen dari artis idola mereka. Telah lebih dari 10 tahun mereka menyukai sejumlah grup dan serba-serbi industri musik pop dari Negeri Gingseng tersebut.

Mencari Sepenggal Kedekatan dengan Idola di SM EntertaimentFoto: Dyah Paramita Saraswati


detikHOT bertemu keduanya ketika tengah berada di kafe yang berada di SM Entertaiment. Mereka berdua mengaku setidaknya setahun sekali, bahkan bisa lebih, mereka mengunjungi Korea Selatan.

"Memang ingin ke SM (kantor SM Entertaiment). Awalnya suka Super Junior, terus ke EXO, terus ke NCT, gitu sih," tutur Robi.

Mencari Sepenggal Kedekatan dengan Idola di SM EntertaimentFoto: Dyah Paramita Saraswati


"Kami (ia dan Rara) sebenarnya nge-fans-nya beda grup, tapi kalau lagi bareng, dia nganterin saya ke tempat yang saya mau, terus nanti gantian," sambungnya.

Meski harus merogoh kocek sekian banyak, namun keduanya tak keberatan. "Setiap orang kan kesukaannya beda kan, kebetulan saya suka K-Pop," ucap Robi.

Mencari Sepenggal Kedekatan

Tak mengherankan apabila para penggemar rela menempuh jarak jauh demi bertemu dan merasa dekat dengan idolanya. Bagaimana tidak, SM Entertainment, salah satu manajemen artis di Korea Selatan, memang memfasilitasi keinginan penggemar untuk memangkas jarak dengan idolanya.

Ada beberapa gedung milik SM Town di Seoul, Korea Selatan, di antaranya SM Entertainment Celebrity Center, Sm Entertainment Communication Center, SM Town Coex Atrium, dan SM Entertainment Studio Center.

detikHOT mendatangi salah satu yang terletak di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Untuk menuju ke sana, penggemar dapat menaiki kereta cepat dan turun di stasiun Cheongdam. Dari stasiun mereka hanya perlu berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 10 menit.

Mencari Sepenggal Kedekatan dengan Idola di SM EntertaimentFoto: Dyah Paramita Saraswati


Di dalam gedungnya, terdapat kafe yang menjual minuman dan panganan yang didominasi oleh menu rasa manis. Kafe tersebut buka mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 waktu setempat. Namun pengunjung hanya dapat memesan makanan hingga pukul 21.00.

Kabarnya, bila beruntung, beberapa dari artis kerap membeli camilan atau makanan di kafe tersebut.

Selain berkunjung ke kafe, di gedung tersebut, penggemar artis-artis SM Town juga dapat membeli rilisan fisik dan berbagai pernak-pernik dari idola mereka. Mulai dari Girls Generation, Super Junior, NCT Dream, EXO, Taeyon dan lain-lain.

Mencari Sepenggal Kedekatan dengan Idola di SM EntertaimentFoto: Dyah Paramita Saraswati


Bila kafenya terletak di lantai dasar, toko rilisan fisik dan pernak-pernik tersebut berada di bawah lantai dasar.

Hanya saja, album-album milik mereka juga dipajang di sebuah ruang pamer di dekat kafe. Berbagai format album dipajang di sana, mulai dari CD hingga piringan hitam.

Mencari Sepenggal Kedekatan dengan Idola di SM EntertaimentFoto: Dyah Paramita Saraswati


Perjalanan detikHOT ke SM Entertainment menyadarkan kita semua bahwa 'kegilaan' yang dilakukan para penggemar musik pop Korea Selatan bertumbu pada harapan; harapan untuk berkesempatan bertemu idolanya meski hanya sekilas.

Selama harapan itu terus dibiarkan menyala, cinta para penggemar kpop akan terus terawat.


Simak Video "SM Entertainment Gelar Audisi Global Lagi di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com