detikHot

kpop

7 Fakta The Boyz, Grup K-pop yang Ditinggal Hwall

Kamis, 24 Okt 2019 11:39 WIB Virgina Maulita Putri - detikHot
7 Fakta The Boyz, Grup K-pop yang Ditinggal Hwall Foto: Septiana Ledysia/detikHOT 7 Fakta The Boyz, Grup K-pop yang Ditinggal Hwall Foto: Septiana Ledysia/detikHOT
Jakarta - Boy group asal Korea Selatan, The Boyz, baru saja mengumumkan kabar yang mengejutkan. Salah satu member mereka, Hwall, memutuskan untuk meninggalkan grup karena masalah kesehatan.

"Setelah melakukan pertimbangan, Hwall menyatakan niatnya untuk menghentikan kegiatan karena alasan kesehatan dan beban mentalnya. Setelah banyak diskusi dengan Hwall, keluarga, dan anggota The Boyz, kami memutuskan untuk menghormati keputusannya. Hwall tak akan menjadi bagian dari The Boyz lagi dan kami sangat minta maaf harus menyampaikan berita tersebut kepada banyak penggemar yang telah menunggu kembalinya Hwall," tulis Cre.ker Entertainment selaku manajemen The Boyz.



The Boyz sendiri adalah boy group yang debut pada tahun 2017. Memiliki 11 member, berikut rangkaian fakta seputar The Boyz yang dirangkum detikHot:

1. Sebelum Debut

Sebelum debut beberapa member The Boyz sempat mengikuti kompetisi pencarian bakat. Kevin sebelumnya pernah mengikuti program Kpop Star 6 tapi tereliminasi.

Sunwoo menjadi kontestan di program High School Rapper pada Januari 2017 tapi tereliminasi. Pada Maret 2017, Ju Haknyeon mengikuti program Produce 101 Season 2 tapi peringkatnya terlalu rendah untuk bergabung dengan Wanna One.

2. Debut Tahun 2017

The Boyz dibentuk oleh Cre.ker Entertainment pada pertengahan tahun 2017. The Boyz resmi debut pada 6 Desember 2017 bersamaan dengan dirilisnya single 'Boy'.

Saat debut, The Boyz memiliki 12 member yaitu Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, Ju Haknyeon, Hwall, Sunwoo dan Eric.

3. Rilis 4 Album Mini

The Boyz merilis album mini pertamanya yang bertajuk The First pada 6 Desember 2017. Pada tahun 2018 mereka merilis dua album mini yaitu The Start pada 3 April 2018 dan The Only pada 29 November 2018.

Terakhir mereka merilis album mini berjudul Dreamlike pada 19 Agustus 2019.

4. Pernah Ditinggal Hwall Sebelumnya

Saat comeback pertama pada April 2018, The Boyz juga sempat ditinggal Hwall karena sakit. Hwall pun tidak ikut mempromosikan album mini The Start bersama member The Boyz lainnya selama tiga bulan.



5. Nama Fandom The Boyz

Sama seperti grup K-pop lainnya, The Boyz juga memiliki nama khusus untuk fandom mereka yaitu The B (Deobi).

6. Baru Saja Kunjungi Indonesia

Pada 29 September lalu The Boyz mengunjungi Indonesia sebagai salah satu grup yang tampil di Super K-Pop Festival. The Boyz tampil sekitar 30 menit membawakan lagu-lagu andalan mereka, dari 'Giddy Up', 'Text Me Back', dan 'No Air'.

7. Hwall Keluar dari The Boyz

Cre.ker Entertainment selaku manajemen The Boyz mengumumkan bahwa salah satu member mereka, Hwall, resmi meninggalkan grup pada 23 Oktober 2019. Hwall memutuskan mundur karena alasan kesehatan, tepatnya karena sakit di pergelangan kaki dan kesehatan yang memburuk.

Manajemen pun berharap fans tetap mendukung Hwall walaupun kini tak lagi menjadi bagian dari The Boyz. Ia pun akan melanjutkan pemulihan sebelum membicarakan lagi soal masa depannya.

"Setelah melakukan pertimbangan, Hwall menyatakan niatnya untuk menghentikan kegiatan karena alasan kesehatan dan beban mentalnya. Setelah banyak diskusi dengan Hwall, keluarga, dan anggota The Boyz, kami memutuskan untuk menghormati keputusannya. Hwall tak akan menjadi bagian dari The Boyz lagi dan kami sangat minta maaf harus menyampaikan berita tersebut kepada banyak penggemar yang telah menunggu kembalinya Hwall," ungkap pihak manajemen.

"Kami akan terus memberikan dukungan untuk pemulihan Hwall dan rencananya di masa depan. Walaupun ia tak lagi melanjutkan aktivitas bersama The Boyz, kami akan tetap mendukung Hwall untuk masa depannya. Hwall akan fokus pada pemulihannya sambil mendukung kegiatan The Boyz. Jadi, kami meminta pengertian dari penggemar," pungkas manajemen.


Simak Video "Gemas! Yuk Lihat Kemampuan Bahasa Indonesia Member The Boyz"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com