detikHot

kpop

SM Entertainment Dinilai Pasif Tanggapi Bully Terhadap Sulli

Selasa, 15 Okt 2019 16:29 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Instagram Foto: Instagram
Jakarta - Sulli sudah lama mengungkap sakit hati yang dirasakan akibat ulah netizen di internet. Ia banyak mendapatkan komentar-komentar negatif yang disampaikan oleh publik.

Menurut sumber dari pihak hiburan Korea Selatan yang diwawancarai oleh Busan Report, Sulli disebut sudah berkali-kali meminta pertolongan dari manajemen, SM Entertainment, untuk membantunya melaporkan para netizen yang kerap membully-nya.

"Sulli kesulitan menghadapi komentar-komentar negatif. Ia terus-terusan meminta manajemen untuk melakukan sesuatu," ungkap sumber seperti dikutip dari Naver.

Sulli disebut sudah mengungkapkan hal tersebut melalui manajer, namun respons mereka terlalu pasif.

"Jika mereka merespons lebih aktif terhadap bully-an, atau memberikan pertolongan secara psikologis pada sang artis, maka semua akan berbeda," pungkasnya.

Sebelumnya, SM Entertainment memang pernah mengancam para netizen yang kerap menuliskan kata-kata negatif. Namun kala itu, manajemen mengaku mengalami kesulitan dalam melaporkan pelaku.

"Alamat IP dari pengguna didaftarkan di luar negeri, sehingga sulit untuk mencari mereka. Alamat IP digunakan secara sementara untuk menulis komentar jahat. Hal itu membuat kami kesulitan dalam menangkap sang pelaku," ujar pihak SM Entertainment kala itu.

Sementara itu, pihak manajemen masih belum berkomentar mengenai hal ini.

Sulli meninggal dunia bunuh diri di usia 25 tahun. Pemakaman akan digelar secara tertutup atas permintaan keluarga.



Tonton juga: Sulli Berkali-kali Minta Pertolongan, SM Tanggapi dengan Pasif

[Gambas:Video 20detik]


(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com