detikHot

kpop

5 Fakta tentang Jimin yang Berulang Tahun ke-24 Besok

Sabtu, 12 Okt 2019 22:37 WIB Niken Widya Yunita - detikHot
5 Fakta tentang Jimin yang Berulang Tahun ke-24 Besok/Foto: Dok. Instagram/Jimin 5 Fakta tentang Jimin yang Berulang Tahun ke-24 Besok/Foto: Dok. Instagram/Jimin
Jakarta - Jimin, anggota boy group asal Korea Selatan, BTS baru saja dirayakan ulang tahunnya meski dia baru berumur 24 pada Minggu (13/10/2019). Seperti apa fakta Jimin? Simak di sini.

Pria bernama lengkap Park Ji-Min ini merupakan vokalis dan penari utama pada grup BTS. BTS berada di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment.

Berikut fakta-fakta Jimin dirangkum detikHot dari berbagai sumber:



1. Cerdas

Jimin saat sekolah merupakan siswa yang cerdas dan selalu menjadi ketua kelas. Dia juga berbakat menari dan nilai akademiknya bagus.Gurunya menyarankan Jimin ikut audisi K-Pop idol dan diterima di Big Hit Entertainment.

2. Debut Pertama di BTS

Jimin debut dengan BTS pada 13 Juni 2013. Sebelum debut, dia menjalani masa training di Big Hit Entertainment selama sekitar 1 tahun.

3. Jago Nulis Lirik Lagu

Pria cute dan ganteng ini jago menulis lirik sebagai pelengkap sejumlah album BTS. Dia juga menulis sendiri singlenya, Promise. Ia menceritakan, lagu tersebut berasal dari perasaan tidak menyenangkan terhadap ketidakpuasan pada diri sendiri. Dia juga turut menulis lagu Serendipity yang menjadi lagu perkenalan di album Love Yourself: Her.



4. Sering Beramal

Jimin sering melakukan donasi untuk pendidikan di kota kelahirannya Busan, Korea Selatan. Pada tahun 2017, Jimin menyumbang 60 siswa yang lulus dari almamaternya SD Hoedong yang akan ditutup pada saat itu dengan membayar seragam sekolah.

5. Ulang Tahun ke-24 Besok

BTS merayakan ulang tahun pria dengan tinggi badan 173 cm ini saat menggelar konser mereka di Arab Saudi pada Jumat (11/10/2019). Para member BTS dan ARMY (fans BTS) kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bahasa Arab untuk Jimin.

Jimin awalnya tidak menyadari bila nyanyian itu untuk dirinya. Dia baru ulang tahun pada 13 Oktober besok.

Setelah dia menyadari lagu itu untuknya, Jimin pun kegirangan dengan berlari memutari panggung sambil berloncat-loncat kecil. Dia pun mengucapkan terima kasih atas perayaaan itu.


Simak Video "Akui Masih Idap Bipolar, Marshanda: Ini Tetap Anugerah Tuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com