detikHot

kpop

Debut di AS, Ternyata Pendengar SuperM Lebih Banyak dari Indonesia

Jumat, 11 Okt 2019 12:12 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: SuperM (dok. Twitter) Foto: SuperM (dok. Twitter)
Jakarta - SuperM saat ini tengah melakukan promosi di Amerika Serikat. Boyband di bawah naungan SM Entertainment itu memang secara khusus menyasar pasar global dan debut di AS pada 4 Oktober 2019.

Sehari setelahnya, SuperM tampil di depan gedung Capitol Records, Hollywood untuk pertama kalinya sebagai grup. Sambutan yang diraih Taemin, Kai, Baekhyun, Taeyeong, Ten, Mark, dan Lucas terlihat sangat meriah.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Spotify, SuperM sudah mengumpulkan lebih dari 1,1 juta pendengar bulanan dan 154 ribu lebih pengikut di Spotify dalam waktu 6 hari saja. Debut di Amerika Serikat, ternyata pendengar Asia mereka masih tetap dominan.

Lagu-lagu SuperM ternyata paling banyak didengarkan di Jakarta dengan total 92 ribu lebih pendengar, disusul oleh Surabaya dengan 46 ribu pendengar. Bangkok berada di posisi ketiga dengan 36 ribu pendengar, dan Singapura berada di posisi keempat dengan 34 ribu pendengar.

Di posisi kelima, ada Kuala Lumpur dengan total 25 ribu pendengar. Angka ini diambil dari profil artis di Spotify pada 10 Oktober 2019 lalu.




Simak Video "Jalan Terjal Debut 'Jopping' SuperM"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com