detikHot

kpop

Seperti Mina, Member TWICE Lain Ternyata Juga Alami Gangguan Cemas

Kamis, 10 Okt 2019 17:46 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: dok twice Foto: dok twice
Jakarta - Hari ini, 10 Oktober 2019, diperingati sebagai Hari Peringatan Kesehatan Jiwa Internasional. Gangguan kesehatan mental bisa terjadi pada siapa saja, termasuk para idola K-Pop.

TWICE adalah satu di antara para idola K-Pop yang terbuka soal masalah kesehatan mental. Beberapa waktu lalu, salah satu membernya, Mina, yang harus absen dari aktivitas bersama TWICE karena gangguan cemas.

Untuk pertama kalinya, TWICE pun curhat terkait hubungan idol dengan kesehatan mental saat diwawancara oleh TIME. Salah satu alasan kecemasan datang ternyata karena ekspektasi fans yang selalu bertambah setelah mereka merilis lagu.

"Setelah kami mendapatkan banyak dukungan dan kasih sayang dari fans, artinya kami harus memenuhi harapan mereka. Secara mental, hal ini membuat para member kesulitan," ungkap Nayeon.



"Contoh detil dari hal ini terlihat dari salah satu member yang saat ini sedang beristirahat. Karena ia juga mengalami kesulitan," tambah Jihyo.

Sebagai grup, TWICE bahkan bisa tiga kali comeback dalam setahun dan merilis album. Tak hanya itu, mereka juga harus menggelar konser tur di seluruh dunia.

"Ini adalah konser pertama kami pertama tanpa MIna. Hanya delapan member yang berpartisipasi. Saya sangat merasakan kekosongan karena hal ini," lanjut Jihyo.

Walaupun begitu, TWICE berharap Mina bisa mengambil istirahat sebanyak yang ia inginkan. Karena mereka sepakat kesehatan mental adalah yang utama.

"Kami juga merasakan kecemasan seperti yang dialami Mina, semua member juga merasakannya. Setelah saya melihat respons yang positif dari fans, saya berpikir TWICE tak seharusnya terburu-buru dalam melakukan aktivitas. Kesehatan fisik dan mental adalah hal terpenting yang harus diperhatikan oleh para member," pungkas Nayeon.




Simak Video "KTalk Ep 7: ''Feel Special'' Bersama Twice"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com