detikHot

kpop

Bang Si Hyuk Bocorkan Rahasia Kesuksesan BTS

Rabu, 09 Okt 2019 12:08 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Mungkin beberapa tahun lalu, tak ada yang memperhitungkan Big Hit Entertainment. Tak ada yang menyangka sebuah agensi kecil bisa meraih sukses, bahkan membawa artis mereka hingga dikenal secara global.

Bang Si Hyuk, sebagai penemu Big Hit Entertainment, belum lama ini diwawancara oleh TIME. Ia bicara soal masa-masa trainee para member BTS dan bagaimana mereka membentuk RM, Jin, Suga, Jungkook, V, dan J-Hope bisa menjadi seperti sekarang.

"Ketika para member BTS masih trainee, banyak konflik internal dengan staf saya tentang media sosial. Mereka bilang, 'Kita ambil jalan aman saja. Media sosial akan meninggalkan bukti, yang mana bisa menyerang mereka di masa depan.' Selain itu, sulit bagi anak muda untuk mengikuti aturan. Jadi ada masalah di sana," ungkap Bang Si Hyuk.

"Tapi karena saya percaya bahwa tak masalah jika membuat kesalahan dan belajar dari hal tersebut. Saya kemudian membangun sistem pelatihan yang relatif liberal," lanjutnya.



Trainee Big Hit Entertainment tak hanya mendapatkan pelatihan soal menyanyi, menari, dan rap, namun juga media sosial hingga kehidupan para idol. Mereka menjalani pelatihan layaknya di sekolah, dengan mentor yang sudah dipersiapkan.

"Di perusahaan kami, kami menginvestasikan banyak waktu untuk mengedukasi para trainee tentang kehidupan sebagai idola, termasuk media sosial. Setelah kami memberikan bimbingan, kami memilih untuk membiarkan para artis, dan membuka pintu lebar-lebar jika mereka ingin bertanya apa pun pada kami," ujar Bang Si Hyuk.

"Setelah kesuksesan BTS, saya mengubah sistem pelatihan menjadi seperti sekolah, dengan mentor dan sistem pelatihan, juga peluang bagi para trainee untuk bekerja bersama," pungkasnya.




Simak Video "Big Hit Umumkan Masa Rehat BTS Selesai"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com