detikHot

kpop

K-Talk Ep 7: Jangan Remehkan Cover Dance K-Pop!

Kamis, 03 Okt 2019 19:52 WIB Delia Arnindita Larasati - detikHot
Foto: K-Talk (dok. 20detik) Foto: K-Talk (dok. 20detik)
Jakarta - Budaya K-Pop tak hanya soal ngefans idola hingga menonton konser. Sejumlah kelompok bahkan mendedikasikan waktunya untuk berkumpul dan meng-cover dance idolanya.

Sebut saja Invasion DC. Terbentuk sejak lama, kini komunitas cover dance tersebut bahkan sudah memiliki lebih dari 70 anggota.

Mereka rajin mengunggah video-video cover dance K-Pop di YouTube hingga memiliki penggemar sendiri. Terbukti dari jumlah view video-video cover dance mereka yang terbilang banyak.

Walaupun begitu, terkadang muncul stigma tertentu terkait aktivitas mereka sebagai cover dance. Tak jarang mereka mendapatkan komentar mencibir hingga tak adanya restu dari orang terdekat.

[Gambas:Video 20detik]


Namun, Invasion berhasil menunjukkan stigma tersebut salah. Dengan kerja keras mereka, Invasion berhasil menunjukkan prestasi, tak hanya dalam skala nasional saja, namun juga internasional.

Invasion beberapa kali memenangkan kontes yang dibuat oleh 1theK, seperti Invasion Girls, yang medapatkan juara 2 kontes cover dance Mamamoo. Mereka berhasil mendapatkan hadiah berupa CD lagu Mamamoo yang sudah ditandatangani.

Mau tahu lebih banyak prestasi Invasion? Yuk nonton K-Talk episode ke-7!


(dal/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com